Minggu, 03 April 2016

Makna Kebangkitan Kristus

Pembicara: Pdt. David

1 Kor 15:16-21
 16 Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. 17 Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. 20 Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal. 21 Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia.

              2000 tahun lalu Yesus telah melakukan karya terbesar dalam kehidupan manusia dimana Ia yang tidak berdosa, tak bercacat cela, rela mati di kayu salib. Namun Yesus bukan hanya mati untuk selamanya. Namun pada hari yang ketiga Ia bangkit atas maut. Ia membuktikan bahwa Yesus telah mengalahkan kuasa maut. Dan oleh karna karya terbesarnya yang dilakukan diatas kayusalib itulah manusia terbebas dari dosa. Demkian juga dengan kebangkitan-Nya, setiap orang yang percaya beroleh kemenangan.


                 Saudara Yesus telah bangkit 2000 tahun yang lalu, dan kini kita memperingati hari kebangkitan-Nya. Kebangkitan Yesus mempunyai makna kemenangan. Saat ini kita memang kita telah dibebaskan dari dosa oleh karna Karya Yesus yang dilakukan-Nya diatas kayu salib, akan tetapi bukan berarti kita bebas untuk melakukan dosa kembali sebab firman Tuhan telah memperingatkan dimana gunakannya tubuh kita untuk memuliakan Tuhan (Roma 6:13). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar