Rabu, 27 April 2011

Khotbah: "Paskah"


Pembicara: Bpk Chandra
          Awalnya manusia hidup berdampingan dengan Allah dengan harmonis. lalu karena sebuah kesalah yang dilakukan oleh manusia,maka jatuhlah manusia kedalam dosa yang membuat hubungan dengan Allah menjadi tidak harmonis lagi (Kejadian 3:6-7). dan manusia hidupnya mnadi harus bersusah payah (Kejadian 3:10-19) hingga akhirnya para nabi salah satunya nabi Yesaya menubuatkan bahwa akan lahir juruslamat manusia (Yesaya 9:5-6) dan menubuatkan juga tentang kematian-Nya ( Yesaya 53:3-5)
          Pada awalnya paskah yang berarti dilewati adalah pada mula rakyat Israel yang berada di mesir diharuskan memberi tanda darah yang ada di pintunya sehingga terlewati dari tulah kematian anak sulung.. yang sama kaitanya dengan sekarang yaitu dibebaskan dari dosa.
          Untuk melakukan sebuah penebusan dosa pada zaman dulu adalah harus ada pengorbanan darah yang tercurah (sembelihan hewan) karena kesalehan manusia tidak cukup untuk menebus dosa (Yesaya 64:6). dan di perlukan  yang tidak berdosa dari mulanya yaitu Yesus sendiri.
Berkat yang di peroleh adalah Mengalami pemulihan hubungan anatara manusia dengan Allah,penebusan dosa,hidup damai sejahtera dengan Allah,bermegah dalam pengharapan dan menerima kemuliaan,bermegah dalam kesengsaraan (Roma 5:1-5) dan kemenangan attas Iblis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar