Jumat, 19 Agustus 2011

Potong Akar Kepahitan dan Akar Dosa


Pembicara: Bp. Jusuf Ruslie

Akar kepahitan dan akar dosa adalah akar – akar yang dapat menghilangkan sukacita dan menimbulkan suasana tak menyenangkan dalam hati dan berdampak buruk bagi sekitar.
            Berbicara mengenai akar dosa maka adalah perbuatan yang sering dilakukan manusia dan tidak disenangi oleh Allah. Lalu jika saudara dan saya bertindak selaku orang tua yang menjadi contoh bagi anak. Maka dari itu saudara dan saya tentunya tidak mau menjadi conoh yang baik bagi sekitar terutama anak sendiri. Dan jika tidak mau maka, potonglah aka dosa yang ada dalam diri saudara dan saya dengan cara mulailah tidak berbuat yang idak menyenangkan hati Allah itu dan proses sama Tuhan dan supaya diperbaharui didalam roh dan pikiran ( Efesus 4:23).
            Berbicara tentang akar kepahitan maka bagaikan duri beracun yang bila terkena akan menjalar dan mematikan,dan itu dapat tercermin pada hatinya (Amsal 27:19,Amsal 23:7a). Maka dari itu jagalah hati agar jangan tumbuh akar pahit (Ibrani 12:15). Dan berikut adalah ciri – ciri manusia yang terkena akar pahit adalah Selalu jaga jarak dari manusia dan Tuhan,tidak percaya sama Tuhan dan orang lain dan wajahnya tidak terpancar kasih Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar