Jumat, 16 September 2011

Doa Membangun Kekuatan dan Keselamatan Kita


Pembicara: Pdt. Keintjem

2 Tawarikh 7:12-14
          Doa dapat membangun kekuatan dan keselamatan bagi umat Tuhan. Seperti yang tertulis di dalam 2 Tawarikh 7:12-14 bahwa Tuhan t’lah memilih tempat bagi salomo untuk persembahan bagi Tuhan, seperti itulah Tuhan memilih saudara dan saya sebagai rumah doa. Dimana bila Tuhan mengizinkan ujian menimpa kehidupan saudara dan saya maka segeralah berbalik pada Tuhan dan berdoa maka Tuhan akan mendengar segala keluh kesah, memulihkan dan memberkati supaya kehidupan ini dapat bertumbuh dengan sungguh – sungguh dan dapat mewarisi kerajaan surga.
Sebaiknya dalam menjalani kehidupan ini adalah tetap tinggal dalam doa. Karena Tuhan mau mendengar doa yang ada (Mazmur 94:9), dan yang menghalangi adalah dosa (Yesaya 59:1-2) serta karena dosaah manusia menjadi hilang kemuliaan Allah ( Roma 3:23). Ini berarti jika saudara dan saya mulai coba – coba untuk sombong(berbuat dosa) maka akan mengalami kehancuran. Serta ada pepatah mengatakan “Banyak doa banyak berkat,Sedikit doa sedikit berkat”. Hidup ini harus banyak berdoa karena doa membawa kemenangan.
            Doa yang dikehendaki Allah adalah Doa yang Menurut perintah-Nya (1 Yohanes 3:22), Doa yang Percaya (Markus 11:24),Doa dengan segenap hati (Yeremia 29:13), dan saling mengakui kelemahan dihadapan Tuhan (Yakobus 5:16). Serta sebaiknya saudara dan saya berdoa itu pada saat Malam hari (Markus 6:46-47),Pagi (Markus 1:35), dan setiap waktu (Efesus 6:10-18) serta teruslah berdoa tanpa putus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar