Rabu, 21 September 2011

Taat dan Setia Berdoa


Pembicara: Tante Keintjem

Nehemia 2:11-15
          Nehemia adalah seorang hamba Tuhan yang punya tekad untuk membangun kembali tembok israel. Tapi nehemia yang mengemban misi dari Allah dan raja serta ia mempunyai tekad untuk membangun tembok israel itu tidak punya modal apapun.
            Nehemia memulai menyelediki tembok itu pada malam hari dengan beberapa orang dan binatang yang nehemia tunggangi. Dan memulai dengan keluar dari pintu gerbang lebak menuju ke mata air  ular naga. Yang dimana berarti nehemia memulai segala sesuatunya dari doa, dimana artinya pintu gerbang lebak adalah lembah yang artinya bersujud dalam arti doa.  Dan menuju kepada mata air, dimana ada mata air berari ada ketenangan dan kesejukan. Dan ke pintu gerbang sampah dan menyelidiki tembok yerusalem yang telah terbakar habis oleh api. Disini nehemia mulai ada sesuatu yang tidak enak yang ia lewati (pintu gerbang sampah). Dan ke kolam raja lalu kembali melalui pintu gerbang lebak. Yang artinya setelah selesai pekerjaanya nehemia kembali berdoa.
            Dan setelah nehemia dan rombonganya siap untuk membangun kembali tembok yerusalem (Neehemia 2:18). Datanglah orang – orang yang mulai menghina nehemia dan rombonganya (Nehemia 2:19). Namun nehemia dan rombonganya tidak takut dan menjawab Allah semesta langit; Dialah yang membuat kami berhasil (Nehemia 2:20).
            Bahkan dalam pembangunan tembok yerusalempun nehemia dan rombonganya juga mendapat hinaan (Nehemia 4:1-4). Dan yang dilakukan nehemia dalam menghadapi ini adalah mengadu kepada Tuhan (Berdoa kepada Tuhan) {Nehemia 4:4-5}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar