Jumat, 07 Oktober 2011

Indah pada Waktu-Nya


Pembicara: Pdt J.J.Keintjem

Pengkhotbah 3:11
          Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal hingga akhir.
         
          Indah pada waktunya, hal inilah yang sering terjadi dalam setiap kehidupan manusia. Disaat yang tepat, Tuhan menolong dan memberkati setiap umat manusia. Sebab dari awal Allah memang sudah mempersiapkan dan meletakan segala sesuatu itu indah pada waktunya. Serta membuatnya indah pada waktunya.
          Sebenarnya dalam setiap langkah kehidupan manusia itu sudah ditentukan Allah dari awalnya. Ini semua dilakukan Tuhan karena supaya ada ucapan syukur dari saudara dan saya yang timbul hati dan diucapkan melalui mulut ini pada Tuhan. Memang kalimat “indah pada waktunya” ini terlihat mudah untuk diucapkan dan dimengerti., tapi ketika untuk mempercayai kalimat ini, sangat sulit. Karena terkadang terkesan “timbul dalam hati perasaan kok kenapa lama ya Tuhan lama banget ‘tuk menolong saya, padahalkan mestinya sekarang, karena saya sudah tidak mampu lagi”. Dan hal ini terkadang sering timbul dalam hati setiap manusia.
          Tapi kembali lagi hanya dekat Allah ada ketenangan (Mazmur 62:2-3), dan Yesuslah jalan kebenaran itu (Yohanes 14:6), jalan yang menuju pada keselamatan. Dan Tuhan juga yang saat ini sedang mempersiapkan tempat yang indah yang dimana Tuhan berada,disitu juga Tuhan berada (Yohanes 14:3-7). Serta rancangan Allah adalah rancangan damai sejahtera (Yeremia 29:11).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar