Selasa, 22 Mei 2012

Kenaikan Yesus


Pembicara: Pdt. Keintjem

Kisah para Rasul 1:11
          Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke surga.

            Pada saat Yesus mau naik ke surga, pada saat itu murid – murid bertanya Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?. Jawab Yesus Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.
            Terkadang manusia memikirkan atau memusingkan sesuatu hal yang memang tidak seharusnya dipikirkan atau dipusingkan (perkara yang ada didunia). Karena memang hal tersebut sudah ditetapkan sendiri oleh Allah menurut kuasa-Nya, dan memang semua yang sedang terjadi didunia ini adalah harus terjadi supaya genaplah firman Allah yang telah disampaikan.
            Kemudian Yesus yang terangkat kesurga dengan tubuh kemuliaan-Nya. Dan memberikan pesan kepada seluruh murid-Nya termasuk saudara dan saya untuk beritakanlah Injil kepada segala mahluk (Markus 16:15).  Dalam melakukan tugas itu, Yesus berkata: “ jangan takut ”. S’bab jika kamu akan dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus (Kisah para Rasul 1:8). Dan jika kamu sudah dipenuhi kuasa Roh Kudus maka tanda – tanda seperti mengusir setan demi nama-Ku, berbicara dalam bahasa yang baru bagi mereka dan jika meletakkan tanganya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh (Markus 16:17-18).
            Dan sebelum Yesus terangkat ke surga Yesus mengangkat tangan-Nya dan memberkati setiap orang yang percaya kepada-Nya (lukas 24:50-51). Dan percayalah bahwa ketika Yesus pergi yaitu untuk menyediakan tempat tinggal bagi setiap orang yang taat dan setia dan percaya kepada-Nya, supaya tempat dimana Aku berada, kamupun berada (Yohanes 14:1-3). Serta dengan cara yang sama seperti Yesus terangkat ke surgalah, saudara dan saya akan melihat Yesus kembali untuk menjemput saudara dan saya (Kisah para Rasul 1:11)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar