Kamis, 31 Mei 2012

Muzizat


Pembicara: Bp. Chandra

Yohanes 2: 4-5
          4) Kata Yesus kepadanya: ”Mau apakah engkau dari pada-Ku ibu? Saat-Ku belum tiba.” 5) Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan – pelayan: ”Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!”

            Muzizat yang selalu diharapkan oleh semua orang dalam setiap keadaan dan situasi yang terjadi dalam setiap sisi kehidupan manusia, terutama dalam keadaan terdesak/genting/ada sesuatu yang sangat diharapkan terjadi, tapi sulit untuk diwujudkan.
            Muzizat bisa dikatakan suatu hal yang bisa membuat hal yang mustahil menjadi nyata adanya. Kemudian pada firman Tuhan pada kesempatan kali ini membicarakan atau membahas tentang muzizat Yesus yang pertama kali yaitu di perkawinan dikana (Yohanes 2:1-11).
            Diceritakan pada saat itu Yesus yang diundang dan datang ke acara pesta perkawinan tersebut bersama dengan murid – murid-Nya. Dan pada saat itu ada kejadian kekurangan anggur, dan ibu Yesus yang memberitaukan kepada Yesus, serta meminta tolong pada Yesus, tapi Yesus menjawab saat-ku belum tiba. Tapi sang ibu Yesus ini tetap percaya dan berkata kepada para pelayan apa yang dikatakan kepadamu,lakukanlah itu!. Dan kemudian terjadilah sesuatu hal yang indah.
            Sebenarnya dalam kehidupan ini dengan berbagai situasi yang ada, saudara dan saya sangat membutuhkan muzizat itu. Belajar dari kisah diatas bahwa Yesus bukannya tidak mau menolong atau mengadakan muzizat-Nya buat saudara dan saya tapi perlu diketahui bahwa Yesus punya waktu-Nya sendiri, lalu lakukanlah apa yang Yesus mau dalam kehidupan saudara dan saya karena sebenarnya Yesus sudah menyiapkan sebuah rancangan yang indah dan percayalah bahwa disaat pertolongan Yesus atau muzizat itu tiba akan ada sesuatu hal yang sangat indah, dan membuat orang – orang terkagum – kagum akan apa yang t’lah terjadi dalam kehidupan saudara dan saya.  Karena Tuhan tidak akan pernah membiarkan umat-Nya yang percaya kepada-Nya dipermalukan dan dikecewakan serta bisa mendatangkan kemuliaan bagi Allah.
            Maka dari itu untuk bisa mendatangkan muzizat dalam kehidupan saudara dan saya, undanganlah Yesus dalam segala hal yang saudara lakukan (Yohanes 2:2). Kemudian taat dan setia dan lakukan Apa yang sudah Yesus perintahkan (2 Timotius 2:4-7). Dan milikilah Iman seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang dimana mereka tetap percaya kepada Allah meskipun jika mereka menerima hasil yang tidak mereka inginkan (Daniel 3:17-18). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar