Jumat, 15 Juni 2012

Jumbai Jubah Yesus


Pembicara: Pdt Keintjem

Lukas 8:43-44
          43) Adalah seorang perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan dan yang tidak berhasil disembuhkan oleh siapa pun 44) Ia maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya, dan seketika itu juga berhentilah pendarahannya  

            Pada zaman itu, ketika ada seseorang yang menderita pendarahan dan kusta maka resikonya adalah di kucilkan dari wilayah sekitarnya, dan apabila ketahuan maka akan dilempari dengan batu. Demikian pula pada masa itu ada seorang wanita yang menderita pendarahan dua belas tahun lamannya, tapi ketika ia tahu bahwa Yesus ada didaerah itu, maka ia berani ‘tuk maju mendekati Yesus dan menjamah jumbai jubah-Nya. Ia tidak peduli meski kalau ketahuan ia akan dihukum. Dan karena ia mempunyai iman, kerendahan hati (Amsal 22:4), beran mengambil resiko dan mengerti apa arti dari jumbai jubah itu, maka ia sembuh (lukas 8:48).
            Arti dari jumbai jubah tersebut sendiri adalah melambangkan perintah Tuhan dan supaya kamu mengingat segala perintah-Ku dan menjadi kudus bagi Tuhan Allahmu (Bilangan 15:37-41). Dan dalam jumbai jubah juga mengandung kuasa (Markus 6:56).
            Dan juga sebenarnya bagi setiap orang yang takut kepada Tuhan akan selalu terbit surya kebenaran dengan kesembuhan ( Maleakhi 4:2).
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar