Kamis, 28 Juni 2012

Bangkitlah s’bab Terangmu sudah Datang


Pembicara: Ibu Pdt Keintjem

Yesaya 60:1-2
            1) Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu sudah datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu. 2) Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa – bangsa; tetapi terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaan – Nya menjadi nyata atasmu

            Bangkitlah…! Pada kesempatan kali ini Yesus berkata Bangkitlah…!. Kegelapan menutupi bumi dan kegelapan menutupi bangsa – bangsa.      
            Hal ini berarti bahwa bumi ini telah ditutupi oleh dosa. Berbagai tindakan yang berbuah dosa telah dilakukan oleh setiap manusia yang ada dibumi ini, sehingga menghasilkan masa depan yang suram,  alias tidak ada masa depan atau kekelaman.
            Tapi saat ini Yesus berkata Bangkitlah….! Karena terang telah terbit atasmu. Dan terang itu adalah Yesus , dan barangsiapa yang mengikut Yesus maka kegelapan tidak ada lagi dalam hidupmu (Yohanes 8:12).
            Setelah bangkit, maka jadilah terang (Matius 5:14). Jadilah terang bagi yang lain yang memberikan cahaya agar yang lain tidak tersesat dalam perjalannya melainkan juga beroleh hidup .
            Dan terakhir janganlah menjauhkan diri dari sumber cahaya itu, melainkan tetap pegang sumber cahaya itu (Ibrani 10:38-39).
            Dalam menjalani kehidupan ini tidak akan selalu menemui yang namanya kesenangan. terkadang Tuhan mengizinkan yang namanya kegagalan dialami, seakan – akan jalan berubah menjadi gelap dan masa depan ‘kan menjadi suram, apalagi bila kegagalan terus menerus dialami. Tapi Yesus berfirman bahwa Bangkitlah…. S’bab terangmu sudah datang.  Lebih dari itu karena Allah memberikan kepada kita adalah roh yang membangkitkan  (2 Timotius 1:7).
            Yesus juga mengenal domba – domba-Nya begitu juga sebaliknya dan barangsiapa orang yang mempunyai terang itu maka ia akan menerima berkat – berkat ( Mazmur 92:13-16).


1 komentar:

  1. Makasih sudah disetujui komen saya. Infokan saya bila anda berkenan untuk tukar link. Terima kasih lagi sebelumnya. Bangkitlah Jadilah Terang Lirik Teks Lagu

    BalasHapus