Sabtu, 14 Juli 2012

Hidup Makmur dan Berkelimpahan


Pembicara: Bpk. Jusuf

          Kehidupan yang makmur dan berkelimpahan sangat diinginkan oleh semua orang. Kehidupan makmur dan berkelimpahan bukan hanya sebatas mata materi saja. Tapi kehidupan yang makmur dan berkelimpahan juga bisa di pandang dari berbagai aspek, seperti kesehatan dll. Kehidupan makmur dan berkelimpahan sebenarnya sudah menjadi hak dari setiap orang percaya, hal ini di karenakan adanya perjanjian Allah dengan Abraham dan keturunannya (Kej 12:1-3;22:16-19). Meskipun secara keturunan lahiriah memang bukan keturunan Abraham tapi saudara dan saya adalah israel rohani yang juga berhak untuk berkat – berkat yang t’lah dijanjikan oleh Allah dengan Abraham (Roma 4:16)
            Arti dari kehidupan makmur dan berkelimpahan bukan hanya dari segi materi saja tapi juga bisa membawa pengaruh positif, atau bisa dikatakan dijuga kaya secara rohani, karakter, hikmat dan mentalnya. Seperti contohnya jika seseorang ada dalam masalah. orang tersebut tidak akan menggerutu kepada Tuhan melainkan tetap percaya kepada Tuhan, karena orang tersbut mengerti bahwa dibalik persoalannya atau kegagalan yang dialami ada suatu berkat yang lebih indah yang  Tuhan sudah siapkan lebih dari apa yang dipikirkannya. Dan meski doanya belum dijawab, orang tersebut tetap percaya dan menanti – nantikan pertolongan dari pada Tuhan.
            Tuhan memberikan hidup makmur dan berkelimpahan ini dengan tujuan untuk menjadi saluran berkat bagi semua orang (2 Korintus 9:6-8).  Dan syaratnya adalah taatilah firman – Nya hingga menjadi karakter dalam diri saudara dan saya (Yohanes 14:21). Dan yang ke dua adalah jangan bersungut – sungut dan lakukanlah yang baik bagi Tuhan. Serta ingatlah janji Tuhan yaitu Tuhan akan mengangkat saudara menjadi kepala (Ulangan 28:13) dan Yesuslah yang akan memenuhi segala keperluan dan kebutuhan saudara dan saya sesuai dengan kekayaan dan kemuliaan – Nya (Filipi 4:19).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar