Sabtu, 28 Juli 2012

Tuhan Yesus Menganggap Saudara Setia


Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem


1 Timotius 1:12
          …, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku.

          Mungkin dahulu saudara dan saya adalah seseorang yang tidak berkenan dihadapan Tuhan. Tapi saat ini saudara dan saya sudah diubahkan dengan kasih karunia – Nya menjadi berkenan dihadapan Tuhan. Nah sekarang masalahnya adalah apakah saudara dan saya bisa berlaku setia atau tidak dihadapan Tuhan?
                Dalam Timotius 1:12-13, tertulis karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku – 13) aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiyaya dan seorang ganas telah dikasihani – Nya,… dalam hal ini rasul paulus menuliskan apa yang ia alami waktu dulu yang ia tidak berkenan dihadapan Tuhan, tapi oleh karena Kasih Karunia – Nya ia telah diubahkan menjadi berkenan dihadapan Tuhan. Dan dianggap setia oleh Tuhan.
            Maka dari itu Tuhan ingin saudara dan saya berlaku setia sehingga dianggap setia dan menjadi anak – anak Tuhan yang sejati. Dengan cara selalu bisa membawa yang positif atau kedamaian bagi orang lain (Matius 5:9). Dan selain setia adalah tetap bersukacita karena  Tuhan (Matius 5:12).
            Karena jika saudara tetap berlaku setia dan bersukacita karena Tuhan maka Ia akan memberikan apa yang diinginkan hatimu (Mazmur 37:3-4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar