Sabtu, 04 Agustus 2012

Orang Datang kepada Tuhan Dan Diberkati Tuhan


Pembicara: Pdt. Keintjem


Matius 15: 32-39
32) ’’Hati – Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau meyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan.”

            Setiap persoalan yang selama ini telah terjadi atau yang akan terjadi pasti akan terasa berat bila ditanggung sendiri. Maka dari itu saudara dan saya butuh seseorang/ pibadi untuk membantu meringankan masalah tersebut. Dan pribadi tersebut adalah Yesus. Karna Yesuslah sumber pengharapan itu dan supaya tanggungan persoalan masalah berubah menjadi sukacita.
            Sebenarnya dalam setiap saat dalam kehidupan manusia yang setia mengikut Tuhan, Yesus memperhatikan. Jadi ketika orang tersebut menghadapi suatu persoalan, Yesus tidak pernah meninggalkan tapi Ia memperhatikan dan hati – Nya tergerak oleh belas kasihan (Matius 15:32).
            Allah mau bagi setiap orang yang ingin diberkati ditolong oleh – Nya itu  datang kepada Tuhan dengan penuh kerendahan hati dan penyerahan diri dengan sungguh (Matius 15:35 & 1 Petrus 5:7). Karena ketika saudara datang kepada Tuhan dengan penuh kerendahan hati dan penyerahan diri tersebut, Tuhan sanggup robahkan segala kesulitan dan persolan yang dialami oleh saudara dan saya.
            Dan terakhir Tuhan juga mau, saudara saya bisa menjadi saluran berkat bagi yang lain pula (Matius 15:36).  Dan juga menjadi saksi – saksi – Nya. Tapi bila Injil yang diberitakan masih tertutup juga maka ia tertutup untuk mereka, yang binasa (2 Korintus 4:3-5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar