Sabtu, 25 Agustus 2012

Anugrah Tuhan



            Anugrah Tuhan adalah suatu hal yang indah, yang diberikan oleh Tuhan kepada anak – anak – Nya. Sebagai contoh kecil saja, saudara dan saya bisa ada di tempat ini, berkumpul ‘tuk memuji dan membesarkan nama Tuhan, itu adalah berkat anugrah Tuhan.  Dan karena berkat anugrah Allah, setiap manusia yang percaya menerima beberapa berkat. Diantaranya  setiap manusia yang percaya diselamatkan, Diperkaya dalam segala hal, ada ketenangan, ada pertolongan dan dipelengkapi oleh Tuhan dan ada kedisiplinan (2 Timotius 2:3).

            Keselamatan adalah hal yang paling banyak dinginkan dan dicari oleh banyak orang. Maka tak heran jika banyak orang rela membayar berapapun demi sebuah keselamatan. Tetapi mereka lupa bahwa keselamatan dapat diperoleh hanya karena anugrah kasih karunia Allah sendiri. Dan bagi setiap orang yang percaya dan mengaku maka ia akan menerima keselamatan itu (Roma 10: 9 -10 & Kisah para Rasul 2:21). Dan keselamatan itu diberikan dengan cuma – Cuma (Efesus 2:8-9).
            Selain keselamatan, hal yang paling dicari oleh orang – orang adalah kekayaan dan ketenangan. Banyak orang juga yang dengan segala macam hal berusaha untuk mendapatkan kekayaan. Karena memang selain karena untuk memenuhi kebutuhan, kekayaan juga mejadi salah satu standar sosial kehidupan seseorang. Tapi perlu diketahui adalah oleh karna anugrah Allah saudara dan saya diperkaya dalam segala hal, menurut kekayaan dan kemuliaan – Nya (2 Korintus 8:9).  Ketenangan sejati hanya dapat diperoleh jika dekat dengan Tuhan (Mazmur 62:2). Seperti yang telah dicontohkan oleh Daniel (Daniel 2:48).
            Ada pula hal pertolongan dan diperlengkapi.
Tuhan memang tidak berjanji bahwa langit kan selalu biru atau berjalan dalam rancanganku, tidak ada akan kamu temui yang namanya masalah atau kesulitan, tetapi saudara dan saya tau bahwa Tuhan beserta dalam setiap perjalan hidup saudara dan saya bahkan ketika ada masalah atau kesulitan itupun Tuhan tetap beserta (Mazmur 37:17).
            Diperlengkapi dalam hal ini maksudnya adalah diperlengkapi dengan Iman yang kuat. Jadi berbicara tentang Iman, karena Iman adalah bukti, maka  dari itu janganlah bimbang  ketika meminta sesuatu kepada Tuhan, karena itu akan berakibat, tidak akan menerima apapun dari pada – Nya (Yakobus 1:6). Dan satu hal yang perlu diketahui bahwa jika aku lemah maka aku kuat sebab dalam kelemahankulah, kuasa – Mu menjadi sempurna (2 Korintus 12:9-10). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar