Kamis, 16 Agustus 2012

Babtisan Air


Pembicara: Bpk. Chandra


Kisah para Rasul  8: 13
          12) Tetapi sekarang mereka percaya kepada filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibabtis baik laki – laki maupun perempuan.

            Baptisan berasal dari kata baptiso yang berarti diselamkan kedalam air. Babtisan juga memiliki dasar, mengapa kegiatan tersebut harus dilakukan bagi orang yang sudah menerima dan percaya Yesus sebagai juruslamatnya secara pribadi. Selain karena baptisan itu sendiri adalah sebuah materai perjanjian atau bukti atau tanda, dasar – dasar lainnya adalah karena Yesus sendiri melakukanya (Matius 3: 13 – 15), karena itu adalah Perintah Tuhan (Matius 28:19 – 20 & Markus 16 15 -16), dan karena kegiatan ini pula telah dilakukan para rasul dari zaman dahulu (Kisah para Rasul 2:38).
           
            Baptisan air juga memiliki beberapa makna diantaranya adalah dibangkitkan dengan hidup baru atau yang lebih dikenal dengan lahir baru (Kolose 2:12), Pertobatan (Matius 3:6,16), Pengakuan Iman (Kisah para Rasul 8:36 – 38), diikatkan menjadi satu dalam persekutuan tubuh Kristus (Kisah para Rasul 2: 41- 42 & 1 Korintus 12:13), dan terakhir adalah karena babtisan adalah bagian dari rencana keselamatan Allah (Matius 3: 1-6 & Markus 1: 1-5).
           
            Karena babtisan sendiri adalah bagian dari rencana keselamatan yang disiapkan oleh Allah dan bagi yang percaya dan dibabtis maka akan diselamatkan. Maka dari itu bagi saudara yang memang sudah menerima dan percaya Yesus sebagai juruslamatnya secara pribadi segeralah dibabtis dan jangan ragu – ragi lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar