Jumat, 09 November 2012

Serahkan Segala Kekuatiranmu kepada Yesus


Pembicara: Pdt. Keintjem

1 Petrus 5:7
          Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada – Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

            Kekuatiran adalah suatu hal yang sering muncul dalam kehidupan seseorang. Biasanya rasa kuatir muncul bila seseorang mulai merasa kekurangan sesuatu. Rasa kuatir apabila tak bisa diatasi maka akan mengakibatkan gelisah dan membuat keadaan menjadi tak berdaya serta putus asa.

            Sekarang Yesus menawarkan sebuah solusi untuk mengatasi rasa kuatir tersebut. Yaitu dengan cara menyerahkan rasa kuatir itu kepada Yesus (1 Petrus 5:7). Serahkanlah semua rasa kekuatiran itu kepada Yesus didalam doa sambil mengucap syukur kepada Allah (Kolose 4:2).

            Maka dari itu apakah alasan untuk anak Tuhan kuatir? tetapi apakah alasan untuk anak Tuhan menjadi tidak kuatir lagi??. Alasanya sederhana yaitu janji Tuhan. Tuhan berjanji melalui firman – Nya bahwa Ia akan brserta kepada orang yang percaya kepada – Nya (Mazmur 34:8). Maka  jika Tuhan sudah beserta dengan saudara dan saya sesungguhnya apakah yang masih perlu dikuatirkan?? (Roma 8:31). S’bab hanya didalam Tuhan ada ketenangan dan keselamatan (Mazmur 62:2-3). Hingga akhirnya Tuhan selalu membuat indah pada waktunya (Pengkhotbah 3:11).

            Jadi, kekuatiran atau rasa kuatir adalah perasaan yang dimiliki oleh setiap manusia. Seseorang pasti pernah mengalami yang namanya rasa kuatir. Entah kuatir dalam hal apa. Tetapi Yesus memberikan sebuah jaminan bahwa serahkan segala kekuatiranmu kepada – Ku (1 petrus 5:7). Dan percayalah bahwa Ia selalu membuat segala sesuatu indah pada waktunya (Pengkhotbah 3:11).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar