Rabu, 18 Desember 2013

Hadiah dalam Hadiah

Pembicara: Pdt David

1 Yohanes 5:1-5
4)sebab semua yang lahir dari Allah mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Sebentar lagi kita akan merayakan natal, ya tepatnya tanggal 25 desember 2013, akan dirayakan natal. Natal identik dengan pemberian hadiah alias ada sesuatu yang diberikan dari seseorang kepada yang lain.
Hadiah dalam hadiah, ya ini adalah suatu kiasan dari makna ada hadiah dalam hadiah. Sebagaimana yang kita tahu bahwa setiap natal adalah merayakan kelahiran Yesus ke dunia. Lahirnya Yesus ke dalam dunia merupakan suatu hadiah bagi kita semua. Hanya karena kasih Allah kepada dunia ini, sehingga ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal itu, sebagai suatu pemberian bagi kita.
Dengan lahirnya Yesus ke dunia maka ada suatu karya terbesar yang Yesus kerjakan dan bagikan bagi setiap orang yang mau percaya kepada-Nya, yang mau melakukan apa yang Ia perintahkan dan bagi yang mengasihi-Nya.
Karya terbesar itu adalah pengorbanan-Nya di atas kayu salib untuk menebus dosa setiap manusia. Ya akibat dari pengorbanan Yesus diatas kayu salib tersebut maka ada pengampunan dosa (1 Petrus 1:18-19).
Berikutnya adalah pengajaran dari Roh Kudus. Roh Kudus adalah Roh yang diberikan oleh Yesus yang dib’rikan bagi kita yang mengingatkan dan memberi tau tentang apa yang telah Yesus ajarkan (Roma 8:14-17).

Dan terakhir adalah Hidup kekal dan janji Allah, ya sebagaimana yang kita tahu bahwa kita adalah bagian dari Israel secara rohani, hal ini karena kita adalah anak – anak Allah yang dimana kita berhak menerima janji – janji Allah yaitu janji hidup kekal dan hidup bersama – sama dengan Allah (Yohanes 14:1-3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar