Jumat, 13 Juni 2014

Dengan Menghargai Pasti Diberkati

Pembicara: Bpk. Jusuf

Matius 25:21
Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang lebih besar.

Masih ingatkah dengan kisah perumpaan tentang talenta, dimana yang dikasih banyak bisa melipat gandakannya, namun yang dikasih satu tidak bisa melipat gandakanya. Kemudian yang bisa melipat gandakannya tersebut mendapatkan upahnya, sedangkan yang tidak melipat gandakanya justru kebalikannya.

Dalam kehidupan ini juga kita pasti selalu mengharapkan sesuatu yang besar, sesuatu yang enak, sesuatu yang paling baik, paling banyak dan paling-paling lainnya. Rasanya itu wajar karena itu adalah naluri dari kedagingan manusia. Namun kita juga harus mengerti bahwa menurut firman Tuhan tidaklah demikian. Namun meskipun itu kecil haruslah dihargai.

Belajarlah dari kisah si Zakheus dimana ia menyadari bahwa penghasilan atau apa yang ia miliki tidak sepatutnya menjadi miliknya dan iapun mengembalikanya (Lukas 19:4-10). Selanjutnya firman Tuhan juga berkata berilah kepada yang wajib menerimanya (Markus 12:17).

Janganlah takut berkurang jika kita harus memberi disaat keadaan kita pas-pasan, jika memang itu patut untuk diberi. Karena firman Tuhan menjamin bahwa lakukan apa yang Tuhan perintahkan, karena disitulah Ia berkenan, namun jika tidak dilakukan maka Ia tidak berkenan (Hagai 1:2-11).

Asalkan percaya dan berdoa, maka tidak ada sesuatu yang mustahil bagi orang percaya, demikianlah firman Tuhan (Markus 9:23-29), s’bab tubuh ini adalah bait Allah dan Roh Allah diam didalam kita (1 Kor 3:16), sehingga karena Roh Allah diam maka akan ada pertolongan dan perlindungan dari Tuhan. Dan sesungguhnya apa yang selalu diberitakan dalam firman Tuhan adalah pengajaran dari pada Tuhan sendiri, namun janganlah meragukan kuasa dari pada Allah seperti yang digambarkan pada Markus 6:1-6.

Hingga akhirnya semua yang setiap hari minggu atau kapanpun saudara dan saya mendengarkan tentang pemberitaan firman Allah itu adalah berasal dari Allah sendiri dan Ia hidup ( Yoh 6:63)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar