Minggu, 15 Maret 2015

Percayalah Yesus Berserta

Pembicara: Pdt. David

Markus 16:14-20

          14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.

Beberapa orang sering mempertanyakan dimana keberadaan Yesus, beberapa orang mempertanyakan apa yang dilakukan Yesus saat ini dan pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah tanda dari seseorang yang kurang percaya kepada Allah.

Saudara telah mengetahui bersama bahwa Yesus berada diSorga, duduk disebelah kanan Allah Bapa melihat keberadaan saudara semua, namun saudara Ia juga berada dihati saudara masing-masing.
Saudara janganlah hati ini diombangambingkan dengan hal-hal yang membuat saudara menjadi ragu akan pribadi Yesus dan membuat saudara menjadi jauh dari pada Tuhan, sebab pada dasarnya Yesus sendiri ingin selalu dekat dengan saudara, Yesus ingin selalu membuat sukacita didalam hati saudara, sehingga keluarlah kata-kata dan pujian syukur kepada Allah.

Meskipun Yesus telah naik ke Surga dan Ia tidak kelihatan secara fisik namun pada saat Ia terangkat naik ke Surga, Ia mengangkat tanganya dan memberkati, sehingga pada saat itu timbulah sukacita didalam hati mereka yang melihatnya pada saat itu (Lukas 24:50-53). Kemudian dengan cara yang samalah nanti Yesus akan kembali untuk menjemput saudara dan saya semuanya yang telah setia kepada-Nya (Kis 1:8-11).

Saudara saat ini memang Yesus tidak lagi terlihat atau kelihatan secara fisik manusia. Namun Ia ada didalam hati setiap saudara masing-masing. Pada saat Ia terangkat ke Surga, Ia tidak serta merta meninggal saudara sendirian, namun Ia mengirimkan Roh Kudus untuk tinggal diam dihati saudara masing-masing supaya tanda-tanda kuasa Allah menyertai saudara semua dan supaya selalu timbul sukacita dihati saudara semua dalam kondisi apapun, meskipun itu kondisi tersulit sekalipun (Kis 1:8-11). Hal ini pernah dialami oleh stefanus yang dalam kondisi menjelang kematiannya karena Yesus, ia tetap percaya dan berserah kepada Tuhan (Kis 7:54-60).

Terakhir mungkin sempat terbesit dalam pikiran saudara mengenai apa yang dikerjakan oleh Yesus saat ini. Saat – saat ini Yesus sedang menarik semua orang untuk datang menyembah Dia, untuk mendekat kepada-Nya, karena pada dasarnya Yesus adalah kasih, Ia selalu ingin dekat dengan manusia, Ia selalu ingin menunjukkan kasih setianya kepada semua orang yang mau setia kepada-Nya (Yoh 12:32-33).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar