Minggu, 05 Juli 2015

Dasarnya Iman

Mazmur 9:1-11

10 Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan. 11 Orang yang mengenal nama-Mu, percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau ya TUHAN.







Tekanan demi tekanan akan dialami seseorang semasa hidupnya. Tetapi jika mengatasi tekanan itu maka bisa membawa kesuksesan. Kegagalan yang dialami oleh seseorang bisa menjadi tekanan bagi orang tersebut.
Ayub dalam segala kondisinya yang luar biasa diberkati oleh Tuhan, pernah mengalami tekanan semasa hidupnya. Tekanan itu dialaminya pada masa ia dicobai oleh iblis atas seizin dari pada Tuhan. Pada masa itu ayub mengalami kondisi yang berbalik dari keadaan yang dialaminya dahulu, dahulu ayub diberkati oleh Tuhan, namun kali ini ayub mengalami penderitaan yang luar biasa, semua yang ayub miliki musnah, semua hartanya lenyap,bahkan istrinyapun menyuruh ayub untuk mengutuk Allah, akan tetapi ayub tetap sabar dan setia kepada Tuhan sehingga dalam kesemuanya itu ayub tidak berbuat dosa dihadapan Allah. (Ayub 1:8-10).
Penderitaan yang dialami ayub menjadi tekanan dalam hidupnya dan membuatnya putus asa. Kondisi ini tergambarkan dalam Ayub 17:1-11 yang tertulis dalam ayat 1,2,11 dimana 1  Semangatku patah, umurku telah habis, dan bagiku tersedia kuburan. 2  Sesungguhnya, aku menjadi ejekan; mataku terpaksa menyaksikan tantangan mereka. 11 Umurku telah lalu, telah gagal rencana-rencanaku, cita-citaku. Itu adalah gambaran mengenai kondisi ayub pada masa itu yang mengalami suatu keputus asaan. Namun pada akhirnya ayub sanggup bertahan dan keadaan ayubpun dipulihkan oleh Tuhan (Ayub 42:1-6,10).
Saudara tekanan demi tekanan akan terus dialami semasa dia hdup. Tekanan bisa dating dari mana saja, kegagalan yang dialami juga bisa menjadi tekanan. Namun tekanan itu harus bisa diatasi dan dihadapi. Ayub dapat bertahan dalam kondisi tekanan itu karena iman yang kuat. Hal itu karena iman adalah dasar atau dasarnya adalah iman. Iman tidak akan pernah gagal sebab Yesus maha kuasa dan Yesuslah yang mempunyai kesuksesan itu.

Jadi semasa hidup ini pasti tekanan dan tekanan akan dirasakan oleh seseorang, tekanan bisa dating dari mana saja. Kegagalan juga bisa menjadi tekanan. Tetapi jangan takut dengan tekanan, hadapilah dengan sabar dan tetap setia. Sebab sesungguhnya tiada kesuksesan tanpa kegagalah, tanpa kemenangan tanpa perang, dan tiada mahkota tanpa salib. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar