Sabtu, 06 Februari 2016

Andalkan Tuhan

Pembicara: Pdt David

Amsal 3:1-8
5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.
6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

 Andalkanlah Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita, andalkanlah Dia dalam setiap apapun yang kita hadapi, baik itu masalah, sakit penyakit, tantangan atau apapun dalam kehidupan ini andalkanlah Tuhan.

Firman Tuhan yang dibawakan oleh Bpk Chandra Minggu 10 Januari 2016, bahwa keberhasilan adalah suatu hal yang harus diperjuangkan. Namun harus diingat bahwa dalam perjuangkan kita mencapai keberhasilan tersebut, andalkanlah Tuhan. Jangan bersandar pada pengertian kita sendiri.

Saudara dalam memasuki Tahun 2016 ini yang penuh tanda Tanya bahkan sudah dibuka dengan terror teroris dengan pengeboman di sarinah, membuat hati, menjadi penuh kekuatiran, namun perlulah diingat beberapa inti pesan dari firman Tuhan yang dibawakan oleh para hamba-Nya, mulai dari Yesus datang mengubah keputusasaan menjadi pengharapan, sabar dalam menghapi segala sesuatu, dan Keberhasilan adalah hal yang harus diperjuangkan, dan kini andalkan Tuhan. Hal ini adalah pesan berantai yang saling terkait dimana kesimpulannya adalah Untuk mencapai keberhasilan di tahun 2016 ini maka diperlukan perjuangan alias usaha, sabar dalam segala sesuatu, dan terakhir andalkan Tuhan dalam setiap usaha kita, sebab Yesus datang untuk mengubah keputusasaan/kegagalan menjadi pengharapan kesuskesan.

Dalam upaya mengandalkan Tuhan bearti saudara harus jangan melupakan ajaran Tuhan, jangan bersandar pada pengertian sendiri sebab menurut firman Tuhan dalam Amsl 14:12 tertulis Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. Dan terakhir adalah Akuilah Tuhan dalam setiap langkah kita, maksudnya bahwa setiap keberhasilan, kesuksesan yang kita raih bukan karena usaha kita semata melainkan juga karena berkat pertolongan Tuhan. Supaya kita menjadi mawas diri dan tidak sombong.


Jadi sebagai penutup dari firman Tuhan kali ini, saudara janganlah lupakan Tuhan, tetaplah setia, tetap andalkan Tuhan. Pada dasarnya manusia itu lemah, jangan andalkan manusia sebab manusia bisa mengecewakan tetapi andalkanlah Tuhan, andalkan Dia yang mampu melakukan lebih dari apa yang manusia bisa lakukan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar