Sabtu, 06 Februari 2016

Semua akan Berlalu Tetapi Firman Tuhan Tetap

Pembicara: Ibu Pdt Keintjem

Mat 24:35-36

35 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. 36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Semua akan berlalu, sebab dibawah kolong langit di tidak ada yang kekal, kejahatan akan semakin bertambah – tambah, inilah dunia yang semakin hari, semakin bertambah jahat. Tetapi firman Tuhan tetap berdiri, tetap untuk selama – lamanya.

     Saudara semakin hari dunia semakin menuju kepada kehancuran. Kejahatan – kejahatan akan semakin bertambah – tambah. Banyak kasus kejahatan yang bisa kita lihat ditv termasuk salah satunya kisah pembunuhan Mirna ketika sedang meminum kopi disuatu tempat oleh teman terdekatnya sendiri. Itu adalah bukti bahwa dunia semakin hari semakin jahat. Karena memang dunia ini semakin menuju kepada kehancuranya. Namun bila semua berlalu akan tetapi perkataa-Ku atau firman Tuhan akan tetap selama-lamanya. Mat 24:35.

Saudara firman Tuhan itu adalah didalam kita, firman Tuhan ada didalam setiap jiwa roh tubuh kita, karena seperti yang tertulis dalam firman Tuhan bahwa tubuh kita adalah bait Allah. Karena tubuh kita adalah baik Allah, maka Roh Allah diam didalam setiap hati kita. Selain itu jiwa kita ini juga punya dari pada Tuhan (Yeh 18:4)

Selanjutnya saudara janganlah bersahabat dengan dunia karena barangsiapa yang bersahabat dengan dunia maka akan menjadi musuh bagi Allah. (Yak 4:1-10). Menjadi sahabat dengan dunia artinya tingkah laku, pola kehidupan kita janganlah seperti orang – orang yang tidak mengenal Tuhan. Sebab Allah menentang orang – orang yang congkak, tinggi hati. Namun Allah mengasihani orang – orang yang rendah hati.


Saudara sesungguhnya orang – orang yang menantikan Tuhan mendapatkan kekuatan baru terus setiap hari, dalam setiap masalah maupun tantangan yang mereka hadapi tidak membuat mereka lelah ataupun lesu, karena memang Allah menyertai mereka. (Yes 40:29-31).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar