Sabtu, 06 Februari 2016

Persekutuan Ibadah

Pembicara: Pdt Konway Masik

Ibrani 10:25
Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Saudara kita telah memasuki tahun 2016, hari makin hari maka akan semakin dekat hari dimana kedatangan Tuhan. Maka dari pergunakanlah hari – hari itu dengan bijak. Gunakanlah setiap waktu dengan hal – hal yang berguna, hal – hal yang menyenangkan hati Tuhan. Salah satunya  adalah jangan tinggalkan persekutuan demi persekutuan, mengapa demikian? Salah satu alasannya adalah dalam persekutuan ada rahasia kuasa firman yang akan dibukakan dalam setiap persekutuan yang ada.


Saudara, saat - saat ini banyak orang meninggalkan persekutuan demi persekutuan yang ada karena berbagai alasan, salah satu alasan yang sering dipakai oleh orang adalah tidak ada waktu atau tidak sempat. Saudara sesungguhnya orang – orang yang demikian adalah orang yang rugi. Hal itu karena dalam persekutuan seseorang akan diberkati. Berdasarkan firman Tuhan dalam kel 23:25 tertulis bahwa Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.

Banyak orang mengikuti suatu ibadah hanya dijadikan rutinitas saja atau karena ingin diberkati. Namun sesungguhnya itu adalah motivasi yang kurang tepat. Saudara mengikuti kebaktian atau persekutuan bukan hanya sebagai rutinitas atau karena ingin diberkati. Tidak salah memang jika seseorang dating ke suatu persukutan untuk diberkati, karena memang dalam persekutuan semua akan diberkati, namun seseorang datang ke suatu persekutuan adalah untuk mengucap syukur dengan memuji Tuhan dan dikuatkan kembali dalam Tuhan.

Kemudian dalam suatu persekutuan kita juga perlu komitmen, komitmen yang sama halnya dengan Yosua yang mau beribah kepada Tuhan bukan Allah yang lain (Yos 24:25).


Jadi pada akhirnya saudara – saudara. Janganlah tinggalkan persekutuan demi persekutuan yang ada, karena didalam persekutuan bukan hanya rutinitas sehari – sehari atau seminggu sekali. Karena dalam persekutuan kita menikmati hadirat Allah, sukacita, damai sejahtera dihati kita. Dan dalam persekutuan akan selalu ada rahasia demi rahasia kuasa firman Tuhan yang dibukakan bagi kita oleh para hamba-Nya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar