Sabtu, 16 Januari 2016

Keberhasilan adalah Sesuatu yang Harus Kita Perjuangkan

Pembicara: Bpk Chandra

Keberhasilan adalah keinginan semua orang. Semua orang ingin kehidupannya selalu berhasil namun satu hal yang perlu diingant adalah keberhasilan adalah suatu hal yang harus diperjuangkan karena tanpa adanya suatu perjuangan, seseorang tidak akan mencapai keberhasilannya. Contoh sederhananya  saja adalah tanpa perjuangan bangsa ini tidak akan mencapai kemerdekaannya. Tanpa perjuangan dari para pejuang untuk mencapai kemerdekaan maka bangsa ini tidak akan pernah merdeka.

Itulah contoh sederhana. Suatu keberhasilan, tidak ajab pernah diraih tanpa adanya perjuangan. Tapi banyak orang ingin berhasil, tapi mereka malas untuk berusaha, malas untuk berjuang, maka orang itu tidak akan mencapai keberhasilannya. Namun setiap orang yang mau berusaha, berusaha  untuk mencapai kberhasilannya maka ia akan mencapai keberhasilannya.

Tuhan memang sudah menjamin keberhasilan, keuntungan, akan menjadi bagian dalam kehidupan kita. Namun… hal itu hanya akan menjadi mimpi yang tak akan pernah terwujud jika orang tersebut hanya berdiam diri saja. Tetapi hal itu akan terwujud dalam kehidupan kita jika kita mau berusaha memperjuangkan keberhasilan kita.

Jika di analisa dari kata berhasil saja, berhasil berarti ada sesuatu yang tercapai, ada sesuatu yang dimenangkan. Mak dari itu jika ingin tercapai atau menang maka harus ada perjuangan. Didalam Alkitab ada satu contoh yang sesuai dengan judul dair firman Tuhan hari ini yaitu keberhasilan adalah sesuatu hal yang harus diperjuangkan yaitu Daud.

Cerita mengenai kemenangan Daud atas goliath yang terdapat dalam 1 Sam 17:21-37 kerap kali dibawakan dan sudah sering terdengar, bahkan sejak dari sekolah minggu. Jika dianalisa ada 7 langkah yang dilakukan Daud untuk mencapai kemenangannya.

Pertama adalah Daud percaya bahwa Allah yang ia sembah jauh lebih besar dari pada goliath lawannya. Ke dua ia punya strategi yang berasal dari hikmat yang diberikan oleh Tuhan. Ke tiga Daud memiliki keyakinan dan keberanian. Ke empat Daud mempunyai keterampilan dan pengalaman, ke lima Daud itu Rajin. Ke enam, sabar menunggu waktunya Tuhan dan Terakhir Daud memiliki keteguhan iman yang tinggi.  Itulah ketujuh langkah Daud yang ia lakukan untuk memenangi pertempurang melawan goliath


Saudara goliath itu bisa dilambangkan sebagai ujian, cobaan maupun masalah dan tantangan. Daud tidak menyerah terhadap goliath, begitupun kita juga jangan menyerah terhadap berbagai masalah, cobaan maupun tantangan dalam hidup kita. Karena jika kita menyerah kita tidak pernah mengalami janji Tuhan dalam kehidupan kita. Namun kebalikannya jika kita mau berusaha, mau tetap berjuang, tetap beriman, dan tetap percaya maka percayalah bahwa keberhasilan itu akan tercapai.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar