Sabtu, 02 April 2016

Kebangkitan Nubuatan -> Penggenapan

Pembicara: Pdt Ir. Sahat Pasaribu

1 Kor 15:1-10,20-22
Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.

Ribuan tahun yang lalu, Yesus telah membuat suatu karya yang bisa menyelamatkan setiap orang mau percaya kepada-Nya. Karya itu adalah dimulai dari kematian hingga kebangkitanNya dari kematian. Dimana melalui karya pengorbanan Yesus dikayu salib itulah manusia beroleh keselamatan dan hubungan antara Allah dengan manusia diperdamaikan.

Jauh sebelum peristiwa itu terjadi, peristiwa itu sudah dinubuatkan oleh para nabi. Dimana pada kitab perjanjian lama para nabi menubuatkan mengenai kelahiran Yesus, hingga kebangkitan-Nya. Hingga kemudian pada perjanjian baru, semuanya digenapi.

Saudara pada kenyataannya saat ini masih ada saja beberapa orang yang menyangsikan bahwa Yesus pernah disalibkan dan bangkit. Beberapa orang tersebut juga menyangsikan keesaan Allah. Sungguh jika kita tidak kuat akan pengertian akan Tuhan maka iman kita bisa goyah karena terpengaruh oleh doktrin – doktrin yang mereka buat.

Akan tetapi saudara kita tahu dan percaya bahwa Yesus, pernah mati dikayu salib untuk menebus dosa manusia. Karena tanpa pengorbanan Yesus diatas kayu salib maka manusia tidak akan pernah bebas dari dosa. Kemudian kita percaya bahwa Allah yang kita sembah  adalah ESA yang adalah Tunggal, bukan tiga.

Saudara akhir – akhir ini penting untuk kita semakin dekat kepada Tuhan dan semakin mengenal pribadi Kristus, Allah yang kita sembah. Karena semakin hari, semakin jahat. Semakin hari bukannya semakin baik, malah semakin buruk, dimana timbulnya doktrin – doktrin yang bisa mengoyahkan iman Kristen kita. yang mana jika kita tidak mengenal Yesus dan firman-Nya dengan baik maka kita akan mudah digoyahkan oleh doktrin – doktrin mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar