Minggu, 10 Februari 2013

Berharap dan Percaya Kepada Tuhan


Pembicara: Pdt. Devid

Kehidupan ini wajar rasanya bila rasa takut dan kekuatiran menghinggapi. Sesungguhnya yang menjadi latar belakang dari timbulnya Rasa takut dan kuatir adalah karena tidak percaya dan berdosa.

Tidak percaya bukan berarti tidak percaya. saudara sudah mengerti tentang bagaimana Tuhan bekerja luar biasa dalam kehidupan setiap saudara, tetapi seringkali masalah yang ada, serasa lebih besar dari Tuhan serta serasa Tuhan itu kok jauh banget. Hal – hal seperti ini juga pernah di alami oleh para murid Tuhan dalam perjalanan mreka mengiring Tuhan. Seperti halnya ketika Petrus berjalan di atas air namun ketika ia merasa ada tiupan angin, Petrus menjadi bimbang dan mulai tenggelamlah si Petrus ini (Matius 14:30/ Yohanes 6:19). Dan juga pada saat para murid Yesus di dalam kapal hendak bertolak ke sebrang namun di tengah perjalanan badai menimpa perahu mereka, hingga sekonyong – konyong perahu mereka mulai tenggelam (Markus 4:37 / Lukas 8:23).

Sesungguhnya pada saat – saat seperti apapun atau pada masa tersulitpun Yesus ada. Memang seakan – akan Yesus jauh namun sesungguhnya Yesus ada di sisi saudara sedang menunggu untuk saudara berkata “Tuhan tolong saya”. Sebagai contoh, jika diperhatikan dari dua kejadian yang pernah di alami oleh para murid Tuhan dalam perjalanan mereka mengiring dari pada Tuhan.  Dimana sesungguhnya Yesus dekat dengan mereka seperti kejadian Simon tenggelam, itu Yesus ada, dan segera setelah Simon berkata “Tuhan tolong saya”. Yesus segera menolongnya (Matius 14:31). Lalu pada saat perahu murid Tuhan yang terombang – ambing oleh gelombang, Yesus tidak jauh, tapi Yesus sedang tidur di buritan kapal dan segera setelah Yesus dibangunkan maka Yesus segera menghardik angin dan berkata kepada danau itu ”Diam  Tenanglah” (Markus 4:38 - 39).

Dosa, semua manusia di dunia ini berdosa, tetapi karena pengorbanan Tuhan di kayu salib, maka barang siapa yang percaya beroleh pengampunan dan keselamatan. Sesungguhnya saudara dan saya adalah manusia baru hasil dari pembenaran firman Tuhan. Maka dari itu janganlah berbuat sama seperti perbuatan – perbuatan orang yang tidak mengenal Allah. Karena janji Tuhan adalah kehidupan saudara dan saya menjadi cemerlang sebab ada pengharapan baru (Ayub 11:15 – 18).


Janji Tuhan bagi setiap orang yang takut dan berharap akan Tuhan adalah tidak berkurangan (Maz 34:10), permulaan pengetahuan (Amsal 1:7) dan yang pasti adalah di sayang sama Tuhan (Amsal 103:13).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar