Senin, 04 Februari 2013

Kesuksesan dalam Berbisnis


Pembicara: Bpk. Chandra


        Kesuksesan adalah hal yang sangat diinginkan seseorang dalam apapun yang dilakukan oleh kesuksesan. Kesuksesan juga adalah janji Tuhan bagi setiap orang yang percaya (Yesaya 29:11). Dalam menggapai kesusksesan tersebut cukup dengan melakukan tiga fase. Tiga fase tersebut adalah Memulai, Membangun, dan Menjaga.

       Segala sesuatu yang saudara lakukan pasti di awali dengan kata Memulai. Memulai berarti ada suatu hal yang di persiapkan sebelum melakukan sesuatu. Hal yang perlu di persiapkan tersebut adalah Visi (2 Kor 9:6). Selain itu ada juga Proses (Maz 127:1-2). Banyak orang yang ingin cepat sukses melakukan segala hal dan tidak mau melalui proses yang ada. Tetapi sesungguhnya hal tersebut amalah akan membawa ke dalam berbagai pencobaan yang ada akibat perbuatanya sendiri (1 Tim 6:9).  

Setelah fase memulai, fase berikutnya adalah Membangun. Fase ini juga bisa di bilang masa atau fase proses menuju pada kesuksesan. Di dalam fase ini setidaknya ada ena hal yang harus ada dalam diri seseorang. Dalam fase membangun ini, hendaklah di landaskan pada firman Tuhan (Yosua 1:3); Melangkah dengan berani, s’bab roh yang di berikan oleh Tuhan dan ada dalam diri saudara adalah roh yang membangkitkan dan menghidupkan (2 Kor 3:16); Berjalanlah sejauh dua mil, mil pertama untuk Tuhan dan mil ke dua adalah untuk pembeli kerja(Mat 5:41); setia terhadapa perkara kecil (Lukas 16:10 – 12); cerdik dan tulus, dalam hal ini cerdik berbeda dengan licik. Meskipun hanya beda tipis. Kalau cerdik adalah pandai melihat peluang yang ada sedangkan licik adalah menghalalkan segala cara unuk mencapai kesuksesan (Matius10:16).

Fase terakhir adalah Menjaga. Banyak orang kelihangan apa yang sudah ia dapatkan karena tidak bisa melakukan fase ini. Fase ini meski kelihatanya ringan sehingga banyak orang menganggap remeh, tapi begitu kehilangan, maka fatal akibatnya, yaitu ia harus mulai dari awal lagi. Cara untuk menjaganya adalah Mempunyai Integritas (Amsl 11:13); keluarlah dari zona nyaman yang ada, maksudnya adalah cobalah hal – hal yang baru; dan terakhir adalah Kreatif.

Jadi kesuksesan seseorang itu sangatlah di tentukan dari bagaimana ia memulai (Fase membuat Pondasi); Membangun (Fase Proses); Fase Mempertahankan (Fase Kontinuitas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar