Kamis, 28 Februari 2013

Jadikanlah Semua Hari, Hari yang Indah


Pembicara: Pdt. Hesky

Mazmur 118:24
Inilah hari yang di jadikan Tuhan, marilah kita bersorak – sorak dan bersukacita karenanya!

           Hari – hari yang baik adalah hari yang paling diimpikan oleh semua orang. Namun terkadang kenyataanya tidak sesuai dengan yang diimpikan tersebut. Banyak orang yang mengatakan ada hari – hari tertentu yang mereka anggap hari sial, padahal menurut firman Tuhan setiap hari adalah baik dan indah adanya.

          Jika saudara perhatikan dalam mazmur 118:24. Firman Tuhan tidak   menyebutkan hari – hari tertentu (Misal: minggu, senin atau sebagainya). Hal itu bearti bahwa menurut firman Tuhan setiap hari adalah baik sebab setiap hari adalah hari – hari yang telah Tuhan jadikan.

          Saudara pasti menginginkan setiap hari yang akan saudara lalui itu adalah hari – hari yang baik. Jika di perhatikan hari – hari yang baik itu akan terjadi apabila beberapa hal berikut terpenuhi.

          Pertama adalah Apabila Memulai hari bersama Tuhan. Saudara tidak akan pernah tau kejadian apa yang akan menimpa saudara. Maka dari itu sangatlah di perlukan kehadiran Tuhan untuk memberikan rasa aman dan tentram dalam menjalani hari – hari yang ada (Maz 4:9).

          Ke dua adalah Apabila menjaga hati dan pikiran. Menjaga hati sangatlah penting karena dari situlah terpancar kehidupan, demikianlah firman Tuhan. Selain hati jagalah pula pikiran. Maksudnya adalah jagalah agar jangan ada pikiran negatif yang masuk dalam pikiran kita. Maka dari itu pikirkanlah semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang di sebut kebajikan dan patut di puji pikirkanlah semuanya itu (Filipi 4:19).  Dan berfikirlah seperti orang dewasa (1 Kor 14:20). Karena jika kita masih tertuju kepada duniawi maka kebinasaanlah yang ada (Filipi 43:19).

          Ke tiga hati yang mengucap syukur, mengucap syukur adalah hal yang penting. Firman Tuhan berkata, Mengucap syukurlah dalam segala hal. Karena sesungguhnya dengan mengucap syukur maka akan ada ketenangan dan kedamaian (Maz 119:92).

          Percayalah bahwa Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan (Roma 8:28).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar