Rabu, 27 Februari 2013

Kemalasan


Pembicara: Bpk. Chandra

           
Kemalasan adalah salah satu sifat dalam diri seseorang. Memang kemalasan itu terlihat enak. Tetapi sesungguhnya kemalasan adalah salah satu sifat yang membahayakan bila di biarkan begitu saja.

Sifat ini membahayakan karena bisa mengakibatkan beberapa hal yang negatif, yaitu tidak di sukai orang (Amsal 10:26); berbagai kesulitan (Amsal 12:24); tidak akan pernah berhasil (Amsal 12:27); persiapan yang buruk (Amsal 15:19); menjadi teman si perusak (Amsal 18:9); serba berkekurangan (Amsal 19:15).

Maka dari itu sifat kemalasan perlu diatasi agar tidak berkepanjangan . Firman Tuhan mengajarkan dalam amsal 6:4-11. Kepada para pemalas belajarlah kepada semut. Kenapa demikian?, hal ini di karenakan semut mengajarkan beberapa hal. Jika di perhatikan para semut tidak pernah malas, menggunakan waktu mereka dengan baik dan meski tidak ada pemimpinnya mereka tetap tertib dan teratur serta rapih dalam barisan yang mereka buat.

Selanjutnya apakah saudara tergolong ke dalam golongan orang pemalas? Berikut adalah ciri dari orang pemalas; Suka banyak alasan (Amsal 22:13); Sukanya golak golek di kasur terus (Amsal 26:14); Sombong (Amsal 26:16); Malas bertobat (Yeremia 9:5); Suka ikut campur urusan orang (1 Timotius 5:13).

Jadi sifat kemalasan bukanlah sifat yang baik untuk setiap manusia, sifat kemalasan perlulah di ubah. Kemalasan tidaklah membawa hal yang positif, hanya membawa kepada bencana.



















           



Tidak ada komentar:

Posting Komentar