Kamis, 23 Mei 2013

Pertobatan dan Penyerahan Diri kepada Allah


Pembicara: Pdt. Keintjem

        Kisah para Rasul 2:38
          38) Jawab Petrus kepada mereka: ”Bertobatlah dan hendaklah kamu masing – masing memberi dirimu dibabptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

            Setiap manusia dibawah kolong langit ini adalah manusia yang berdosa, tidak ada satupun manusia didunia ini yang tidak berdosa, semuanya berdosa baik itu orang kaya, miskin atau apapun sampai bayi yang baru dilahirkan juga telah berdosa.
           
            Saudara dan saya tau awal mulanya dosa adalah dari adam dan hawa, karena dosa maka hubungan Allah dan manusia menjadi rusak. Karena dosa setiap manusia mendapatkan upah maut.

            Tetapi ribuan tahun yang lalu Yesus yang telah lahir kedunia menjadi sama, mati tetapi Ia bangkit, kemudia naik ke sorga menyediakan tempat bagi saudara, saya dan siapapun yang mau percaya.

            Sejak ribuan tahun yang lalu Yesus telah menyiapkan jalan bagi setiap orang yang mau percaya. firman Tuhan berkata dalam markus 16:16 “ siapa yang percaya dan dibabptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

            Babptisan adalah tanda materai dari Allah, firman Tuhan juga berkata dalam matius 28:19-20, yang kita sering sebut sebagai amanat agung, dimana babptisan adalah suatu perintah langsung dari Yesus. Bahkan Yesuspun memberi dirinya dibabpris oleh Yohanes (matius 3:15-1).

            Menurut firman Tuhan tidak ada halangan bagi seseorang untuk dibaptis, tertulis dalam kisah para rasul 8 :35-39, bahwa percaya dengan segenap hati maka seseorang boleh dibabptis.

            Dengan memberikan diri dibabptis maka orang tersebut adalah ciptaan baru (2 Korintus 5:17). Karena saudara adalah ciptaan baru dihadapan Allah maka saudara berhak untuk menerima janji dan berkat – berkat Allah yang telah Allah siapkan.

            Jadi setiap manusia memang berdosa, karena dosa maka tidak ada yang namanya kehidupan kekal bagi manusia. Namun ribuan tahun yang lalu Yesus yang telah lahir, mati namun Ia bangkit dan naik kesorga menjadi jalan bagi setiap manusia yang percaya. Namun firman Tuhan berkata bagi setiap orang percaya hendaklah memberikan dirimu untuk dibaptis.
           
Dan sebagai ciptaan yang baru tetaplah utamakan Tuhan sebab tidak akan merugi namun semuanya akan ditambahkan kepadamu (mat 6:33). Seperti Nuh beserta keluarganya yang diselamatkan Tuhan dari bahaya air bah. (Kej 6:9)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar