Jumat, 28 Juni 2013

Jangan Membenci melainkan Mengasihi

Pembicara: Pdt. David

Yohanes 3:16
        Karena begitu kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal

Kasih Allah sudah terbukti dan teruji oleh waktu, kasih Allah sungguh nyata bagi setiap orang yang sungguh – sungguh percaya dan setia kepada-Nya. Kasih Allah telah ditunjuk-kan ketika Ia mengutus anak-Nya yang tunggal untuk mati bagi manusia yang berdosa, sehingga yang bagi yang mau percaya tidak binasa, melainkan beroleh hidup kekal (Roma 5:6-8).

Kasih Allah memang sungguh benar nyata bagi saudara dan saya, namun firman Tuhan juga mengatakan dan mengajarkan, bahwa marilah kita saling mengasihi sebab Allah adalah kasih dan  sebagaimana yang telah Tuhan tunjukan kepada kita (1 Yoh 4:7-10).

Sebagaimana kita mengasihi diri kita sendiri, demikianlah kita juga mengasihi orang lain, jangan ada benci, jangan dendam dan janganlah menuntut balas, sebab firman Tuhan mengajarkan demikian, yaitu kasihilah sesamamu manusia seperti diri sendiri (Imamat 19:17-19).

Janganlah ada benci, sebab Allah tidak menghendaki demikian, sebab menurut firman Tuhan dalam 1 Yoh 2:9-11, yaitu bahwa jika seseorang membenci yang lain, maka orang itu masih ada dalam kegelapan, dan barangsiapa mengasihi ia  hidup dalam terang. Sebab kasih adalah benih yang berasal dari pada Allah sendiri, namun benci adalah benih yang tidak berasal dari Allah, sehingga barangsiapa dalam dirinya terdapat benih daripada Allah maka ia  adalah anak – anak Allah, sebab barangsiapa berasal dari Allah, maka tidak akan berbuat dosa lagi (1 Yoh 3:6-9).

Jadi hendaklah kasih Allah tetap terus bersama saudara dan saya, serta marilah kita berbuat kasih, sebab kasih tidak akan berakhir dan menutupi segala sesuatu,        1 Kor 13:4-7.


.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar