Jumat, 22 November 2013

Perintah Tuhan

Pembicara: Pdt. David

Matius 11:28
Marilah kepada-Ku, semua orang yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu

Coba perhatik isi dari matius 11:28, yang tertulis demikian Marilah kepada-Ku, semua orang yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu, apakah ini hanya sekadar ajakan biasa? Atau ada makna yang lain?.
Dalam firman diatas bukan hanya sekadar perintah atau ajakan biasa, karena dari setiap perintah atau ajakan atau undanga dari pada Tuhan mengandung berkat, damai, kelegaan, kecukupan, dan pemeliharaan.
Pertama adalah berkat, perhatikan kembali firman Tuhan berikut matius 11:28, yang tertulis demikian Marilah kepada-Ku, semua orang yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Dalam matius 11:28 jika diperhatikan ada berkat, yang Tuhan berkat dibalik dari ajakan atau perintah Tuhan, yaitu adanya kelegaan dan kelepasan serta sukacita baru dari ajakan diatas, bagi yang mengalami beban yang berat.
Kedua ada damai, perhatikan firman Tuhan berikut; Yohanes 14:27, Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu, Damai sejahtera-Ku Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Jangan gelisah dan gentar hatimu.  Selain dari pada ada berkat dalam perintah Tuhan berikutnya ada damai dari setiap perintah Tuhan, ya tentu saja secara tersirat maupun tersurat selalu membuat damai sejahtera dihati setiap orang.
Ketiga kelegaan, ya setelah ada berkat, damai sejahtera berikutnya ada kelegaan. Alasanya sederhana saja, coba saja disaat saudara sedang merasa terhimpit, terdesak, dan tidak mampu berbuat apapun, cobalah  untuk berdoa dan merenungkan firrman Tuhan, pasti ada kelegaan meski masalah itu belum selesai.
Keempat, kecukupan, ya kecukupan sudah pasti adanya sebab janji Tuhan bahwa anak Tuhan tidak akan meminta – minta roti, dan akan mempunyai hidup, hidup yang berkelimpahan  bukan berkekurangan. (Yoh 10:10).
Kelima pemeliharaan , ya tentu saja jaminan pemeliharaan. Masa Tuhan hanya menjamin kecukupan?. Tentu saja tidak. Selain jaminan hidup tanpa berkekurangan, tentu saja ada janji Tuhan untuk pemeliharaan. Firman Tuhan juga berkata, bahwa Tuhan mendandani rumput ditaman dengan begitu indahnya, yang pagi mekar lalu sore dibuang orang, dan lebih dari itulah anak Tuhan  dipelihara oleh Tuhan. Serta dalam Yoh 10:9, tertulis bahwa Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar menemukan padang rumput. \








































Tidak ada komentar:

Posting Komentar