Jumat, 29 November 2013

Hidup Menurut yang Tuhan Mau

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

Ulangan 8:1
”Segenap perintah, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, haruslah kamu lakukan dengan setia, supaya kamu hidup dan bertambah banyak dan kamu memasuki serta menduduki negeri yang dijanjikan Tuhan dengan sumpah kepada nenek moyangmu.

Hidup menurut kehendak Tuhan adalah hidup yang rendah hati, hidup yang sesuai dengan apa yang Tuhan mau dalam hidup ini. Yang Tuhan mau dalam kehidupan ini simpel, yaitu ikuti apa yang Tuhan perintahkan dan jauhkan apa yang Tuhan larangkan cuman terkadang yang terjadi tiap hari adalah melakukan kebalikkanya. Hidup ini bukan hanya mengurusi kedagingan saja atau yang kelihatan, tetapi ada satu hal juga yang harus dirawat yaitu rohani atau yang tidak kelihatan.
Terkadang orang lupa tentang sisi rohaninya karena terlalu sibuk dengan sisi jasmani. Namun sisi rohani jangan terus dibiarkan kosong. Sisi rohani adalah jiwa kita sendiri, jiwa ini jangan dibiarkan kosong supaya jangan salah arah.
Saudara juga tau bahwa secara teoritis bahwa jiwa ini harus diisi dengan firman Tuhan, sehingga dengan demikian kita mulai mengenal pribadi Allah dan kasih-Nya.
Seperti yang dijelaskan dalam matius 7:24-27, bahwa ada 2 macam dasar dimana, dia yang bijaksana mengantungkan kehidupannya hanya kepada dasar yang kokoh yaitu sang batukarang yang teguh yaitu Tuhan. Dan yang bodoh yang mengantungkan kehidupannya kepada hal yang tidak pasti.
Jadi dimulai dari seseorang mengisi hatinya dengan firman Tuhan supaya ada pengenalan akan firman Tuhan sehingga ia tau kepada siapa ia harus mengantungkan hidupnya, supaya ia menjadi bijaksana dalam mengahadapi maslaah dalam hidupnya, sebab didalam Tuhan selalu ada jaminan hidup dan pemeliharaan, seperti yang dialami bangsa Israel dalam perjalanannya menuju tanah perjanjian, mereka dipelihara oleh Tuhan (Ulangan 8:1-6).
Hingga akhinya perhatikan apa yan Tuhan perintahkan supaya sukacita itu menjadi penuh (Fil 4:4-9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar