Rabu, 26 Februari 2014

Persekutuan...

Pembicara: Pdt David

          Matius 18:20
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Manusia adalah mahluk sosial, yang dalam kehidupannya saling berinteraksi satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan adanya suatu persekutuan dalam kehidupan setiap manusia, supaya bisa saling berinteraksi, berbagi, dan menguatkan di dalam Tuhan.
Undanglah Yesus dalam setiap persekutuan, meskipun hanya dua orang sebab seperti apa yang tertulis dalam Matius 18:20 yaitu sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”. Namun meskipun saudara mengambil waktu untuk berdoa secara pribadi, Yesus juga hadir dan mendengarkan apa yang saudara doakan.
Masalah ada, bukanlah suatu kutuk, karena memang Allah adalah Allah yang mengasihi bukan yang mengutuk. Masalah itu adalah suatu proses cara yang dipakai Tuhan untuk memproses dan membentuk setiap orang itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Masalah ada bukan untuk disesali namun untuk diselesaikan bersama dengan Yesus.
Seperti yang tertulis diatas bahwa masalah bukan untuk disesali namun usahakanlah syukur keluar dari mulut kita dan tetap percaya bahwa ada jaminan Tuhan yaitu berhasil dan ada kedamaian jika tetap berdoa dan percaya serta mengandalkan Tuhan (Mazmur 1:1-7, Yosua 1:8-9, dan Roma 14:17-18).

Jangan remehkan suatu persekutuan, s.bab meskipun hanya dua orang Yesus hadir. Contoh kecilnya adalah sebuah keluarga kecil, yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak, dimana mereka yang berkumpul untuk berdoa bersama, saling berbagi, itu juga merupakan suatu persekutuan kecil, dan Yesus ada didalamnya. Kalau di dalam keluarga saja Yesus hadir, apalagi di gereja sini. Yesus pasti hadir. Dimana kita disini hadir dalam suatu persekutuan, kita memuji dan membesarkan nama Tuhan untuk mengucap syukur pada Tuhan, mendengarkan firman Tuhan yang didalam-Nya terkandung berkat jaminan akan janji Allah seperti yang tertulis diatas mengenai masalah. Akhirnya kita pulang mendapatkan damai sukacita dan kekuatan yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar