Selasa, 04 Februari 2014

Pola Hidup dari Tuhan (Diselamatkan karena Iman)

Pembicara: Pdt. David

          Galatia 2:16
Kamu tahu, bahwa tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan karena melakukan hukum Taurat.


Pola pikir adalah pola yang terbentuk dalam diri kita sendiri yang nantinya juga bisa menentukan setiap langkah dalam kehidupan kita, begitupun dalam setiap menghadapi masalah ataupun persoalan.
Dalam hal ini pola pikir itu bisa mengendalikan juga dalam setiap tingkah laku kita. Jika pola pikir kita baik maka menghasilkan yang baik dan jika pola pikir kita buruk maka akan menghasilkan yang buruk pula.

Sebaiknya pola pikir kita dibentuk atas dasar dari firman Tuhan. Dimana jika didasarkan dari firman Tuhan maka akan menghasilkan yang baik. Pertama bentuklah pola pikiran kita itu adalah keselamatan atau pembenaran yang kita terima saat ini karena iman kepada Yesus Kristus, bukan karena perbuatan baik kita. (Galatia 2:15-21).

Selanjutnya adalah berdasarkan firman Tuhan dalam Filipi 4:8 yang tertulis Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Yang bearti bahwa secara kasarnya adalah pikirkanlah yang enak – enak dan optimislah, janganlah pikirkan masalah atau pesimis, tapi pikirkan apa yang Yesus katakan dalam firman-Nya yang menjadi jawaban atas masalahmu.

Sehingga pada akhirnya adalah dengan terbentuknya pola pikir yang kuat dan benar serta tertuju pada Kristus Yesus maka kita tidak akan mudah diombang ambingkan oleh pengajaran sesat (Efesus 4:14-15).

Sebagai tambahan sebagai pelayan-pelayan Tuhan marilah kerjakan dengan baik dan sungguh serta tulus hati apapun talenta kita atau apapun pelayanan apapun yang telah kita percayakan kepada kita, entah itu sebagai WL, singer, pemain musik, pemegang OHP atau apapun talenta yang kita miliki, mari kembangkan dan kembalikan untuk Tuhan (Matius 25:14-15) dan janganlah lupa untuk saling mengasihi (1 Yoh 3:13-15). Sekian dan Terimakasih, Tuhan Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar