Jumat, 16 Mei 2014

Keselamatan

Pembicara: Bpk. Jusuf

Wahyu 20:11-15
15) Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis didalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu, demikianlah firman Tuhan. Selanjutnya sebagaimana yang kita ketahui bahwa akan menggenapi apa yang sudah Ia firmankan.
Kehidupan ini bagaikan sebuah perlombaan, perlombaan bukan sembarang perlombaan, perlombaan yang dimana hadiahnya adalah sebuah mahkota kehidupan. Mahkota kehidupan atau keselamatan yang dimana semua orang pasti menginginkannya.
Untuk menggapai mahkota keselamatan itu sebenarnya sederhana yaitu percaya dan menerima Tuhan secara pribadi dan lakukan firman Tuhan dengan takut dan gentar (Roma 10:9-10)
Dahulu manusia hidup dalam dosa dan upah dosa adalah maut, namun karena kasih Allah sehingga Ia mengutus Putra-Nya yang tunggal supaya barangsiapa yang percaya tidak binasa namun beroleh hidup kekal (Yoh 3:16). Dan beroleh jaminan mengenai keselamatan (Yoh 14:6). Sebab Yesus adalah anak Allah dan kepada-Nya Ia berkenan (Mat 3:17).
Kini memang sudah dibebaskan dari belenggu dosa karena pengorbanan dari Yesus dikayu salib, maka dari itu kita harus taat dan lakukan firman Allah itu dengan takut dan gentar (Fil 2:12) seperti yang tertulis diatas.
Sehingga akhirnya yang beroleh keselamatan adalah yang melakukan apa yang menjadi ketetapa Allah melalui firma-Nya (Mat 7:21).
Jadi kesimpulannya adalah dahulu manusia hidup dalam dosa, namun kini barangsiapa yang percaya kepada Allah telah beroleh keselamatan dan dilepaskan dari belenggu dosa. Kemudian setelah diselamatkan, berubah dari kehidupan yang lama ke kehidupan yang baru, dimana berubah dari kebiasaan-kebiasaan lama yang berbuah dosa, menjadi kebiasaan-kebiasaan baru yang menyenangkan hati Tuhan.


1 komentar:

  1. Dear,

    Saya lihat blog saudara rajin di update. Maju terus

    Regards
    Web team www.gpdi.or.id

    BalasHapus