Jumat, 02 Mei 2014

Pengorbanan dan Pengajaran Yesus

Pembicara: Pdt. David

Matius 27:54
                   54) Kepala pasukan dan prajurit – prajurit yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: “Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah.  

                        Ribuan tahun yang lalu Yesus telah mengorbankan diri-Nya untuk mati dikayu salib demi menebus dosa manusia, Ia tinggalkan semua ke Allahanya dan datang ke dunia sebagai manusia, dan Ia taat melakukan hingga sampai Ia mati dikayu salib (fil 2:6-10).
                        Kini Yesus memang sudah tidak ada lagi secara jasmani atau sudah tidak kelihatan secara jasmani atau tubuh manusia namun sesungguhnya kini Yesus tinggal diam bersama dengan kita (Yoh 1:1,2,14).
                        Selama Yesus ada didunia banyak sekali yang telah diajarkan oleh Tuhan Yesus, salah satunya yang terkenal adalah ketika Yesus khotbah dibukit, Ia mengajarkan tentang arti berbahagia, dimana salah satunya adalah berbahagialah orang yang membawa damai karena mereka disebut Anak Allah (Matius 5:1-12).
                        Yesus telah mengajarkan banyak hal kepada kita, Ia telah menjadi teladan bagi kita, yaitu bagaimana Ia mau melakukan apa yang diperintah oleh Allah Bapa kepada-Nya dan mencerminkan diri-Nya sebagai seorang hamba, maka dari itu kita juga haruslah demikian dimana kita mau melakukan apa yang Tuhan perintahkan (1 Pet 2:18-19).
                        Hingga pada akhirnya oleh karena pengorbanan Yesus di kayu salib kini kita beroleh pembenaran dihadapan Allah serta beroleh keselamatan yang dijanjikan itu. Kemudian hidup dalam keselamatan ini hendaknya jangan disalahgunakan, jangan mentang-mentang sudah diselamatkan maka kita bisa seenaknya berbuat dosa, namun hiduplah sebagai orang yang dimerdekakan oleh Tuhan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar