Jumat, 09 Mei 2014

Yesus Hadir maka ada Perubahan

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

Markus 11: 15-16
                   15) Lalu tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Yerusalem. Sesudah Yesus masuk ke Bait Allah, mulailah Ia mengusir orang-orang yang berjual beli di Bait Allah. Meja-meja penukar yang dan bangku-bangku pedagang merpati dibalikkan-Nya, 16)dan Ia tidak memperbolehkan orang membawa barang-barang melintasi halaman bait Allah.

                        Pada zaman dahulu bait Allah dibuat oleh tangan manusia dan pada waktu itu Yesus yang datang ke Bait Allah, Ia melihat bahwa apa yang sedang terjadi di Bait Allah tidak berkenan dihadapan Allah. Kemudian Ia merombak segala sesuatu yang ada di Bait Allah sehingga itu menjadi benar di hadapan Allah.
                        Kini bangunan Bait Allah pada masa itu sudah tidak ada lagi. Sudah hancur dan berubah. Namun kini yang disebut Bait Allah adalah bukan secara bangunan lagi namun saudara dan saya, yang dimana Bait Allah kini adalah buatan Allah sendiri (1 Kor 3:16-17;6:19-20;7:23).
                        Selanjutnya karena saudara dan saya dianggap bait Allah maka Tuhan pelihara saudara dan saya, Ia tidak mau melihat ada yang tidak beres didalam hati setiap orang percaya. Maka dari itu Ia mau hadir, Ia mau datang, dan Ia mau merobahkan semuanya. Sehingga saudara dan saya dibenarkan di hadapan Allah, sehingga kita menjadi orang-orang pilihan, mendapatkan terang-Nya yang ajaib dan belas kasihan serta Tuhan perhatikan (1 Pet 2:9-10).
                        Karena Yesus memperhatikan maka ada peneguran yang Tuhan berikan kepada setiap orang yang percaya, terkadang Tuhan menegur melalui hati, firman Tuhan di kebaktian, berkat Tuhan maupun masalah – masalah yang ada. Berkat disini adalah bukti bahwa Tuhan membuktikan kuasa-Nya. Sehingga akhir kata adalah jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan (Amsl 4:23)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar