Jumat, 12 September 2014

Aman dalam Tangan Tuhan

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

Mazmur 31:1-6
          1) Pada-Mu, TUHAN aku berlindung, janganlah sekali-kali aku mendapat malu, luputkanlah aku oleh karena keadilan-Mu, 3 … jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku!.

Dunia penuh dengan ketidakpastian, penuh dengan ketakutan, kekhawatiran, dan situasi yang dibuat oleh dunia ini membuat atau menjadi saudara dan saya akan merasa kuatir maupun takut, sekaligus melemahkan iman saudara dan saya. Namun jangan lupa bahwa Allah adalah kubu perlindungan saudara dan saya, kubu perlindungan yang kuat dan tidak pernah mengecewakan dan mampu membebaskan dengan sukacita.

Dalam kehidupan saudara, saat ini mungkin saudara sedang merasakan keadaan yang tidak berdaya, keadaan yang tidak bisa berbuat apa-apa lagi, yang bisa dilakukan hanya bisa berpasrah saja. Namun saudara dalam keadaan dan situasi yang demikian saudara tidak perlu kuatir serahkan dan pasrahkan saja kepada Allah yang adalah kubu perlindungan dan pertahanan saudara dan saya yang mampu melakukan perbuatan yang ajaib, yang mampu melepaskan saudara dari jerat-jerat masalah yang saudara hadapi (Maz 31:1-4)

Mungkin saudara pernah dikecewakan seseorang, namun Allah yang saudara dan saya sembah adalah Allah yang tidak pernah mengecewakan, Ia tidak pernah lupa akan janji-Nya, Ia tidak pernah mengingkari apa yang telah Ia janjikan terhadap kehidupan saudara, maka dari itu peganglah firman Tuhan yang merupakan janji Tuhan yang memberikan kekuatan.

Firman Tuhan berkata dalam Mazmur 34:8-9, Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka. Kemudian di ayat 9 berkata Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!. Artinya bahwa Tuhan itu selalu hadir dalam setiap saat di kehidupan saudara dan saya Ia peduli terhadap apapun yang sedang saudara rasakan dan hadapi.

Kemudian Allah yang saudara dan saya sembah bukan hanya sekadar tempat perlindungan yang kuat dan tidak mengecewakan, namun Ia juga mampu melepaskan saudara dan saya dari jerat-jerat masalah kehidupan yang saudara alami (Maz 31:5-6).

Maka dari itu saudara-saudara semua, dalam segala perkara yang saudara hadapi jangan ragu untuk meminta pertolongan dari Tuhan, s’bab firman Tuhan berkata Mintalah, maka akan diberikan; carilah, maka kamu akan mendapatkan; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. S’bab Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya (Mat 7:7-11).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar