Kamis, 25 September 2014

Pujilah Tuhan

Pembicara: Pdt. David

Mazmur 150:6
6) Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan! Haleluya       

Pujilah Tuhan, Pujilah Tuhan oleh kar’na kebesaran-Nya, oleh kar’na perbuatan-Nya yang ajaib dan oleh kar’na Dia layak terima pujian.

Dalam setiap saat kehidupan yang telah kita lalui dan setiap perkara yang telah kita lalui, Allah yang kita sembah telah melakukan banyak sekali perbuatan-perbuatan yang ajaib, telah banyak memberikan muzizat bagi setiap orang yang setia kepada-Nya. Maka dari itu marilah kita naikkan pujian sebagai ungkapan syukur.

Firman Tuhan berkata pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya, Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, pujilah Dia dngan rebana dan tari-tarian (Maz 150:1-6). Artinya bahwa pujilah Tuhan dengan sukacita, pujilah Dia dengan hati yang penuh ungkapan syukur.

Manusia diciptakan oleh Allah seturut gambar dan rupa Tuhan, dimana manusia diciptakan untuk memuji Tuhan. Kemudian jangan pernah meremehkan atau merendahkan dari kuasa puji-pujian yang kita naikkan ke hadirat Tuhan. Karena ketika naikan puji-pujian ke hadirat Tuhan dengan sungguh-sungguh itu mengandung kuasa, kuasa yang membangkitkan jiwa, kuasa yang mendatangkan kekuatan bagi yang lemah, dan kuasa yang mampu menghadirkan rasa damai dan sukacita bagi jiwa.

Masih ingatkah mengenai kisah dari robohnya tembok Yericho dan robohnya dinding penjara yang dialami oleh Paulus dan Silas?. Tembok Yericho yang didirikan begitu kokohnya, hancur oleh kuasa puji-pujian yang dilakukan dengan mengelilingi kota itu sambil meniup sangkakala selama enam hari, dan pada hari ketujuh sebanyak tujuh kali mengelilingi kota itu. Hingga pada akhirnya runtuhlah tembok itu namun pada kisah itupula perempuan sundal yang bernama Rahab beserta keluarganya diselamatkan 

Jadi saudara-saudara masihkah mau meragukan kuasa puji-pujian?. Puji-pujian bukan sekedar bernyanyi seperti bernyanyian. Namun ketika menaikkan puji-pujian kepada Tuhan, maka Kuasa Allah akan turun dan memberkati saudara, karena Allah Bapa di Surga senang dengan puji-puji.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar