Kamis, 02 Oktober 2014

Kesepuluh Orang Kusta

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

Lukas 17:15
15) Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring, 16) lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya. 19) Lalu Ia berkata kepada orang itu ”Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau.”         

Saudara, saudara telah banyak merasakan berkat pertolongan Tuhan yang telah Tuhan nyatakan dalam kehidupan saudara, apakah saudara masih meragukan kuasa pertolongan Tuhan?. Terutama pada saat-saat yang dimana saudara telah melakukan sesuatu tetapi hasilnya gagal, saudara telah berdoa namun saudara belum mendapatkannya. Akankah saudara menjadi ragu akan kuasa Tuhan?. Yang dimana selama ini kuasa Tuhan telah menjadi tempat pertaruhan saudara atas masalah yang sedang saudara hadapi.
Saudara sebaiknya jangan meragukan kuasa Tuhan, s’bab baik dalam kehidupan pribadi saudara maupun dalam kisah-kisah yang berada dalam Alkitab yang saudara baca, Allah tidak pernah berhenti membuat suatu muzizat bagi setiap orang yang mau percaya dan tetap mengandalkan Tuhan, saudara dalam kisah kesepuluh orang kusta yang terdapat dalam lukas 17:11-19, Tuhan menyembuhkan mereka dengan perkataan saja, atau melalui firman-Nya.

Kehidupan memang penuh dengan persoalan-persoalan yang membuat kita tidak berdaya lagi untuk menghadapinya, namun saudara-saudara janganlah berhenti mengandalkan Tuhan, tetapi tetaplah andalkan Tuhan, tetap carilah Tuhan, maka semua yang saudara butuhkan akan dipenuhi oleh Tuhan (Mat 6:31-34).

Kemudian setelah saudara diberkati oleh Tuhan, Tuhan mau saudara memberikan sepersepuluh dari berkat yang sudah saudara terima untuk perbendaharaan rumah Tuhan, seperti apa yang Tuhan firmankan di Maleakhi 3:8-10.

Hingga akhirnya saudara-saudara bagi setiap orang yang tetap percaya dan mengandalkan Allah mereka akan berjalan makin lama makin kuat didalam Tuhan (Maz 84:8).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar