Kamis, 16 Oktober 2014

Dengar dan Lakukan

Pembicara: Ibu Pdt Keintjem

Matius 16:1-4
2 Tetapi jawab Yesus: ”Pada petang hari karena langit merah, kamu berkata: Hari akan cerah. 3 dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak. 4) Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.”

          Saudara dan saya adalah anak-anak Tuhan, anak-anak yang dikasihani dan dipelihara oleh Tuhan. Namun saudara-saudara ada banyak sekali orang-orang diluar sana yang hanya mengaku Kristen atau Kristen KTP, apakah saudara termasuk yang demikian?.
Saudara pada zaman dahulu, Tuhan bertemu dengan orang Saduki dan orang Farisi, orang-orang demikian mengerti betul akan firman Tuhan, mereka menyelidiki kitab-kitab, namun mereka tidak melakukan apa yang tertulis dalam fiman Tuhan tersebut.

Firman Tuhan berkata dalam Matius 7:26-27 26) Tetapi setiap orang yang mendengar pekataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang bodoh, yang mendirikan rumahnya diatas pasir. 27) Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angina melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.” Maka dari itu saudara-saudara setiap kali firman Tuhan diberitakan oleh para hamba-Nya, janganlah hanya didengarkan, melainkan cobalah untuk direnungkan dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian saudara-saudara firman Tuhan juga berkata dalam Nahum 7:3 dimana tertulis demikian TUHAN itu panjang sabar dan besar kuasa, tetapi Ia tidak sekali-kali membebaskan dari hukuman orang bersalah. Artinya saudara-saudara Tuhan kita memang penuh kasih setia, namun perlu diingat pula Tuhan adalah Tuhan yang adil, Ia menilai setiap kehidupan kita.

Namun janganlah kuatir saudara-saudara sebab bagi setiap orang yang takut akan Tuhan, Tuhan perhatikan kehidupannya dan mendengar jeritan suaranya, dan Ia mengasihinya sama seperti seseorang menyayangi anaknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar