Jumat, 23 Januari 2015

Upah Mengikut Yesus

Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

Markus 10:30
                   orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

                      Ada orang yang beranggap mengikut itu banyak berkat, ada pula yang beranggap ikut Tuhan karena hidup yang kekal, dan ada pula yang beranggap bahwa ikut Tuhan, diselamatkan dari dosa. Asumsi diatas adalah beberapa anggapan seseorang mengikut Tuhan atau ada pula yang beranggapan bahwa ikut Tuhan karena KTPnya Kristen.

                        Saudara, sebagaimana yang saudara tahu bahwa semua orang yang mau menerima Tuhan dan jurus’lamatnya secara pribadi maka orang itu akan diselamatkan dan menerima hidup kekal. Setiap orang yang percaya dan setia kepada Tuhan, Tuhan berkati, Tuhan pelihara,, dan Tuhan jaga.

                        Namun bukan berarti ikut Tuhan itu tidak ada gelombangnya atau tidak ada masalahnya, tetap ada masalah, tetap ada gelombang-gelombang yang Tuhan izinkan untuk melanda bahtera kehidupan saudara. Semua dilakukan Tuhan karena Ia mengasihi saudara, Ia lakukan sebagai bentuk teguran dari Tuhan karena Ia mengasihi saudara (Wahyu 3:19-21).

                        Gelombang-gelombang masalah itu hendaknya jangan membuat saudara menjauh dari pada hadirat Tuhan, jangan menjauh dari pada persekutuan-persekutuan yang ada karena semakin jauh dari Tuhan bukannya akan menemukan pintu namun semakin terjerembab makin dalam dan semakin dalam dalam kegelapan (Ibrani 12:15). Namun lain halnya jika tetap dan semakin berdiri didalam hadirat Tuhan dengan kerendahan hati maka saudara akan menemukan pintu yang saudara cari (1 Petrus 5:4-11).


                        Hingga pada akhirnya saudara tetaplah tenang dalam menghadapi berbagai situasi dan berdoalah dalam keadaan tenang dan tanpa terbawa emosi (1 Petrus 4:7-8). Kemudian usahakan tetap berpegang dalam Tuhan dan tetap percaya kepada Tuhan serta setia kepada Tuhan. Sebab menurut firman Tuhan akan terjadi dimana yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu (Markus 30:31). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar