Jumat, 10 April 2015

Kekristenan yang Sejati

Pembicara: Bpk. Jusuf

Filipi 2:5
   Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus

Ada Kekristenan sejati dan yang hanya sekadar beragama Kristen. Sesungguhnya Kekristenan bukan hanya agama, bukan hanya tulisan agama yang ada di KTP. Tetapi kekristenan yang sesungguhnya adalah seseorang yang mau mencerminkan Kristus dalam perilaku hidupnya. Lantas termasuk yang manakah diri kita.
Dahulu kala Kristus telah datang ke dunia dengan suatu misi yaitu untuk menghapus dosa manusia (Yoh 1:29) dan itu telah Dia lakukan dengan mati diatas kayu salib dan pada hari yang ketiga Dia bangkit dengan membawa kemenangan bagi orang yang mau percaya kepada Dia. Semasa Yesus didunia, Yesus telah mengajarkan banyak hal, terutama Dia mengajarkan mengenai kasih-Nya kepada semua orang. Kemudian saat ini Yesus mau saudara dan saya melakukan seperti apa yang telah Yesus ajarkan, salah satunya adalah kasih.
Banyak hal yang termasuk dalam kasih, beberapa diantaranya adalah janganlah mendendam (1 Yoh 3:15), jangan membunuh dan jangan berzinah (Matius 5:21-22;27:28) dsb. Kemudian lebih dari itu firman Tuhan dalam 1 Kor 13:3-8 mengajarkan banyak hal tentang kasih, dimana kasih itu sabar, murah hati, tidak bersukacita atas kesusahan orang lain, tidak cemburu dll.

Semua itu dituliskan dalam firman Tuhan supaya kita semua mulai belajar mengenai kasih dan jangan berbuat dosa lagi (1 Yoh 2:1) sebab kita semua adalah umat yang dipilih Tuhan, yang dikuduskan-Nya, yang diambil dari kegelapan menuju kepada terang-Nya yang ajaib.  (1 Pet 2:9)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar