Jumat, 24 April 2015

Penyangkalan Kebangkitan Yesus

Pembicara: Bpk. Chandra

Matius 28:15
Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.

Yesus lahir, mati disalibkan, dan pada hari yang ketiga Yesus bangkit, dan kemudian Yesus terangkat ke Surga. Kita percaya akan hal itu, namun beberapa orang menyangkal atau tidak percaya akan kejadian itu, tidak percaya bahwa Yesus telah bangkit.
Beberapa asumsi mengenai penyangkalan kebangkitan itu diantaranya adalah Yesus tidak bangkit, tapi mayatnya dicuri oleh tentara romawi, Yesus tidak bangkit, tetapi bangun dari pingsannya, Yesus tidak bangkit, tetapi keluar dari persembunyianna, sedangkan yang disalibkan itu orang lain, Yesus tidak bangkit, tetapi hanya halusinasi, Yesus tidak bangkit secara jasmani hanya secara rohani.
Asumsi pertama Yesus tidak bangkit, tapi mayatnya dicuri oleh tentara romawi. Tetapi kenyataanya itu tidak benar, karena bagaimana bisa dicuri karena kuburannya dijaga ketat oleh tentara romawi dan ada batu besar yang menutupi lobang kuburnya.
Asumsi kedua Yesus tidak bangkit hanya bangun dari pingsannya, itu tidak benar. Hal itu bagaimana terjadi ketika seseorang yang disalibkan, disiksa, dicambuk hanya pingsan. Pastilah orang itu akan meninggal. Kejadian itupulalah yang dialami Yesus, dimana Ia disiksa, dicambuk, disalibkan, sehingga ia mengeluarkan darah.
Asumsi yang ketiga Yesus tidak bangkit tapi keluar dari persembunyiaanya sedangkan yang disalibkan itu orang lain, itu tidak benar. Hal itu karena secara logis tidak mungkin seorang prajurit salah dalam mengeksekusi seseorang penjahat dan semua yang ada disana mengetahui bahwa yang disalibkan itu adalah Yesus bukan orang lain.
Asumsi ke empat adalah Yesus tidak bangkit tapi semua hanya halusinasi saja. Itu lebih tidak benar. Halusinasi adalah sebuah khayalan atau sebuah imajinasi seseorang, tetapi semua yang terjadi pada saat itu bukanlah halusinasi tetapi adalah kejadian yang nyata.
Asumsi ke lima adalah Yesus hanya bangkit secara rohani bukan seara jasmani, itu tidak benar. Karena pada kenyataannya adalah Yesus menampakkan diri-Nya kepada para murid-Nya dan Yesus ikut makan dan minum bersama dengan para murid-Nya.

Itulah beberapa asumsi yang menyangkal kebangkitan Yesus dan hanya menyesatkan saja, janganlah dipercaya. Kemudian arti kebangkitan Kristus adalah musuh sudah dikalahkan, hutang sudah lunas, dan menunjukkan Yesus adalah anak Allah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar