Minggu, 24 Mei 2015

Kenaikan Yesus Ke Sorga

Kisah 1: 6-11
9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.

11… “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit?. Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Pada tanggal 14 Mei 2015 kemarin kita memperingati hari kenaikan Yesus Kristus ke sorga. Yesus yang lahir, kemudian Ia mati, bangkit dan kemudian setelah 40 hari maka Yesus naik kesorga.
Yesus naik ke sorga dengan tujuan untuk menyediakan tempat bagi umat percaya, supaya dapat bersama dengan Allah (Roma 8:34), mengutus Roh Kudus, dan menyatakan kedatangan-Nya kembali. Selanjutnya sebelum Yesus terangkat ke Surga, Ia berpesan yaitu berupa amanat agung, menjadi saksi-Nya, dan setia menanti kedatangan-Nya ke dua kali.
Tujuan dari Yesus terangkat ke sorga adalah untuk menyediakan tempat bagi umat yang percaya, dalam Yohanes 14:1-3 tertulis dalam ayat 2  …. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu, itu berarti bahwa Yesus yang terangkat ke Surga dengan tujuan untuk menyediakan tempat bagi setiap orang yang percaya dan setia kepada-Nya. Kemudian yang kedua adalah untuk mengutus Roh Kudus. Firman Tuhan dalam Yohanes 16:7 tertulis … tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. Kemudian yang terakhir adalah untuk menyatakan kedatangan-Nya, yaitu dengan cara yang sama seperti ketika Dia terangkat ke Surga (Kis 1:11).
Kemudian pesan Yesus saat naik ke Surga adalah jalankan amanat agung ( Mat 28:18-19), menjadi saksi melalui sikap dan perilaku serta perbuatan, dan terakhir setia menanti kedatangan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar