Sabtu, 04 Februari 2012

Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup


Pembicara: Bpk Pdt Keintjem

Yohanes 14:6
          Kata Yesus kepadanya: ” Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.   
       
            Keselematan adalah salah satu janji Allah kepada orang percaya. Dan hal ini pula yang dinantikan atau diinginkan oleh semua orang. Dan cara untuk mencapainya adalah melalui Yesus (Yohanes 14:6)Yesuslah satu – satunya jalan menuju pada keselamatan itu. Dan tidak ada jalan lain yang bisa dilalui untuk mencapai keselamatan itu. Dan juga barangsiapa yang tinggal didalam Yesus ia dapat berbuah, karna Yesus adalah pokok-Nya. Yang dimana tanpa Yesus tidak bisa berbuat apa – apa (Yohanes 15:5). Jadi untuk tetap tinggal didalam Yesus bearti harus mengerti apa yang dikehendaki Allah atas hidup kita, dengan cara membaca Firman-Nya, sbab Firman itu adalah Allah (Yohanes 1:1). 
Kemudian pada saatnya nanti akan datang sebuah masa dimana manusia yang haus akan kebenaran firman Allah tapi tidak bisa/dapat menemuinya lagi (Amos 8:14).
Yang Tuhan mau didalam hidup kita dalam berjalan menuju pada keselamtan ini adalah tidak cuman memikirkan kebutuhan jasmani saja, melainkan kebutuhan rohani; Jangalah mencobai Tuhan; berbakti dan beribadah hanya kepada Yesus bukan ilah yang lain. Semua ini telah Yesus contohkan ketika Ia sedang mengalami pencobaan dipadang gurun (Matius 4:4-10). Dan terakhir haruslah beribadah kepada Tuhan Allahmu, maka engkau akan diberkati (Keluaran 13:15).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar