Sabtu, 04 Februari 2012

Bagaimana Hidup Berkenan Dihadapan Tuhan


Pembicara: Bpk Chandra

1 Tesalonika 4:1
          Akhirnya, saudara – saudara, kami minta dan nasihatkan kamu dalam Tuhan Yesus: Kamu telah mendengar dari kami bagaimana kamu harus hidup supaya berkenan kepada Allah. Hal itu memang telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukanya lebih bersungguh – sungguh lagi.

           

Kehidupan ini adalah anugrah Tuhan, dan yang Tuhan mau adalah kehidupan ini haruslah berkenan dihadapan-Nya, supaya hidup ini menjadi berkat, berikut adalah cara hidup berkenan kepada Tuhan:
            Pertama adalah Semakin hari semakin serupa dengan Yesus, (Matius 3:17). Ke dua adalah Selalu mencari Tuhan dan berseru kepada-Nya, selama Ia masih berkenan ditemui (Yesaya 55:6). Ke tiga adalah Mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya ( Ibrani 12:28) Ke empat adalah Gunakan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup dan ibadaha yang sejati (Roma 12:1-2). Ke lima adalah Jangan hidup menurut daging (Roma 8:8). Ke enam adalah Taku akan Tuhan dan mengamalkan kebenaran (Kisah Para Rasul 10:35). Ke tujuh adalah Tanggalkan semua beban (2 Timotius 2:4). Ke delapan adalah Memberi bantuan dan berbuat baik (Ibrani 13:16). Ke sembilan adalah Pemberitaan Injil (Pelayanan Yesus) (Roma 15:16).
            Setelah sembilan hal tersebut dilakukan maka ada janji Tuhan yaitu:
            Pertama adalah memperoleh apapun yang kita minta tapi tetap harus rasional (1 Yohanes 3:22). Ke dua adalah Mengaruniakan hikmat dan kesukaan (Pengkhotbah 2:26). Ke tiga adalah Diangkat lebih tinggi lagi oleh Tuhan (Mazmur 89:11). Ke empat adalah Didamaikan dengan musuh (Amsal 16:7).  Ke lima adalah Menjawab setiap doa dan permohonan saudara (Yesaya 49:8). Ke enam adalah Damai sejahtera (Lukas 2:14). Dan terakhir adalah Masuk kedalam Surga (Bilangan 14:8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar