Sabtu, 18 Februari 2012

Tuhan Melakukan Menurut Kehendak Tuhan


Pembicara: Pdt Keintjem

Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
         
Baik dalam keadaan senang, sedih, sakit, susah, sehat atau apapun, Allah turut bekerja dalam kehidupan setiap manusia menurut kehendak Allah untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap orang yang mengasihi Dia.
Dalam kehidupan ini yang Allah mau dalam kehidupan ini setiap manusia bisa bertunas seperti pohon kurma yang tumbuh subur dilibanon. Dilibanon itu adalah tanah padang pasir, dan padang pasir melambangkan tantangan dan masalah yang dihadapi (Mazmur 92:13), yang artinya bahwa disetiap menghadapi setiap masalah yang dihadapi, tidak membuat manusia menjadi lesu,tapi membuat manusia menjadi lebih segar dan bersemangat. ini juga berbicara bagaimana setiap manusia harus memikul salib, sebagaimana yang Tuhan perintahkan (Markus 8:34), dan pikulah dengan sukacita.
Selain seperti pohon kurma yang tumbuh subur dilibanon, maka juga seperti pohon aras yang tumbuh diatas gunung(Mazmur 92:13). Karena semakin tinggi pohon aras itu maka akan semakin banyak angin yang menerpanya. Ini berarti bahwa semakin tinggi Iman seorang manusia kepada Allah maka akan  datang ujian – ujian, dalam hal ini adalah pengajaran – pengajaran yang sesat yang berasal dari nabi – nabi palsu. Para pengajar tersebut sebenarnya adalah anak uhan yang sudah ditebus, tapi mereka berbalik menghujat Allah dan menyangkal diri atas keselamatan yang sudah Tuhan berikan, dan tujuan mereka hanyalah mencari keuntungan diri sendiri (2 Petrus 1-3).
Lalu sebagaimana tumbuhan yang memerlukan pekarangan dan media tanah untuk kehidupanya, seperti itulah kehidupan keimanan manusia terhadap Tuhan, dimana yang ditanam di bait Allah dan bertunas dipelataran Allah (Mazmu 92:14). Dan tanah ini berbicara tentang pribadi kehidupan anak Tuhan (Yoel 2:21) yang tertanam didalam pelataran Allah dan tetap berpegang pada pengharapan (Ibrani 10:23-25). Yang sampai tuapun akan tetap dan terus berbuah, sukacita dan damai sejahtera (Mazmur 92:15).
Dan tentu saja dengan tujuan supaya menjadi saksi – saksi Kristus yang menyatakan bahwa Tuhan itu benar, Juruslamat, dan penebus dan gunung batu bagi setiap orang percaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar