Jumat, 02 Maret 2012

Kasih, Iman, dan Pengharapan


Pembicara: Ibu Pdt. Keintjem

1 Korintus 13:10
          Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih

          Iman, pengharapan dan kasih. Adalah ketiga hal yang penting yang harus ada dalam kehidupan setiap manusia, berikut penjelesan tentang Iman, pengharapan dan kasih tersebut,
            Berbicara masalah Iman, berarti percaya akan Yesus, dan Iman itu timbul dari pendengaran akan firman Tuhan (Roma 10:17). Setelah ada pendengaran akan firman Allah tadi maka selanjutnya dibutuhkan adanya tindakan yaitu persembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup dan yang kudus karna itulah ibadahmu yang sejati (Roma 12:1). Dan upahnya adalah apapun yang kamu minta dalam nama-Ku maka kamu akan menerimanya supaya Bapa dipermuliakan adalam anak ( Yohanes 14:13-14  & Yohanes 14:7).
            Selanjutnya adalah Penghapan, pengharapan adalah sesuatu hal yang penting, karena pengharapan berbicara, tentang keinginan supaya harapan itu dapat menjadi kenyataan. Dan hanya kepada Yesuslah ada pengharapan, karena Yesuslah terang dan barangsiapa yang mengikut-Nya akan berjalan dalam terang( Yohanes 8:12), karena jika berjalan dalam Yesus, dalam meski ditindas tapi tidak terjepit, habis akal tapi tidak putus asa, dianiaya tapi tidak ditinggal sendirian dan dihempaskan namun tidak binasa (2 Korintus 4:7-10).
            Dan terakhir adalah kasih, kasih adalah sesuatu hal yang berharga dan bisa mempersatukan maka dari itu kalungkanlah pada leher dan loh hatimu (Amsal 3:1-6)
Dan Tuhanlah yang setia yang akan menguatkan hatimu dan memelihara terhadap yang jahat (2 Tesalonika 3:3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar